Saat Arus Mudik, BPJT Minta Pemanfaatan Rest Area Bergantian

Saat Arus Mudik, BPJT Minta Pemanfaatan Rest Area Bergantian

Rest area jalan tol. Foto : BPJT--

BANDUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Saat arus mudik nanti, Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meminta kepada pemudik agar pemanfaatan rest area bergantian.

Kepala BPJT, Danang Parikesit, mengatakan jal ini penting menjadi perhatian, supaya tidak terjadi penumpukan di rest area hingga memakan badan jalan tol.

Tapi di sisi lain, Danang juga meminta kepada pengelola rest area agar memastikan seluruh fasilitas publik di dalamnya memenuhi standar kelayakan, dan dapat dengan mudah diakses pengguna jalan tol.

Menurut Danang, tantangan berikutnya adalah mengubah pandangan masyarakat atau penggunaan jalan tol soal rest area favorit dan rest area tidak favorit.

BACA JUGA:Soal Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel, Begini Penjelasan Pengelola

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Terancam Tidak Dilanjutkan? Bappenas Bilang Begini

“Jangan sampai semua mau ke rest area favorit,” kata Danang didampingi Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi, pada kegiatan Rakor Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023 akhir pekan kemarin di Bandung.

Sementara itu, Kakorlantas Polri,  Irjen Firman menjelaskan Polri sudah menyiapkan segalanya dengan matang rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan seperti di jalan tol.

Katanya, kelancaran arus mudik atau arus balik lebaran ini juga menjadi perhatian serius Kapolri.

Baik itu di jalan tol, jalan arteri atau di jalur-jalur penyeberangan.

BACA JUGA:Ketika Dua Provinsi Tersambung Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

BACA JUGA:TERPOPULER: Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dilanjut, Lokasi Pintu Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel di Sini!

Menurut Firman, pelayanan terbaik akan diberikan polisi pada musim mudik tahun ini yang bertema Mudik dan Balik Lebaran 2023 Selamat, Aman, Tertib, Lancar dan Sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: