Tindak Balap Liar, Polres Muara Enim Polda Sumsel Amankan 3 Sepeda Motor

Tindak Balap Liar, Polres Muara Enim Polda Sumsel Amankan 3 Sepeda Motor

Polres Muara Enim tindak balap liar yang telah meresahkan masyarakat. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim Polda Sumsel menindak pelaku balap liar, dari giat tersebut diamankan sebanyak 3 sepeda motor.

Kegiatan balap liar yang sering dilakukan anak-anak muda ini sudah meresahkan masyarakat, utamanya para pengguna jalan.

Untuk itu, tim gabungan Polres Muara Enim terdiri dari Satlantas dan Sat Sabhara menggelar razia di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Rabu 22 Maret 2023 sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi didampingi Kasubag Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan pihaknya menindak aksi balap liar yang sering dilakukan oleh kelompok pemuda di Jalan Ahmad Yani Kota Muara Enim ini.

BACA JUGA:Anggota Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel Patroli Keliling Cegah Aksi Balap Liar

BACA JUGA:Blue Light Patrol Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Antisipasi Balapan Liar

Ketika dirazia, tim berhasil mengamankan 3 sepeda motor tanpa nomor polisi, yang diduga dijadikan untuk balapan, namun pemiliknya kabur.

"Sekarang (Sepeda motor) kita amankan dan diserahkan ke Satreskrim, sebab motor itu ketika diamankan tidak ada surat menyurat dan plat, serta pemiliknya melarikan diri," ujarnya.

Suwandi menjelaskan, aksi balapan liar ini sudah sering menjadi keluhan warga, namun ketika akan dirazia mereka selalu berhasil menghindar dan melarikan diri.

Bahkan ketika melakukan aksi balap liar, mereka tidak segan-segan menutup jalan dan menganggu pengguna jalan lain dan membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:Respons Keluhan Masyarakat, Satlantas Tertibkan Balap Liar

BACA JUGA:Tim Gabungan Razia Angkutan Batu Bara, Hasilnya

"Dengan razia ini supaya ada rasa aman dan nyaman di masyarakat yang selama ini resah dan terganggu oleh kegiatan balap liar. Dan kita juga ingin memberikan efek jera bagi pelaku balap liar," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: