Giliran Warga di Kecamatan Gelumbang Serahkan Senpira Kepada Polisi

Giliran Warga di Kecamatan Gelumbang Serahkan Senpira Kepada Polisi

Penyerahan senpira dari warga Kecamatan Gelumbang kepada Polsek Gelumbang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penyerahan senjata api rakitan (Senpira) kepada polisi terus dilakukan masyarakat, kini giliran dilakukan oleh warga Desa Talang Taling dan Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Senpira itu diserahkan oleh Kepala Desa Talang Taling dan Kepala Desa Segayam kepada Polsek Gelumbang melalui Bhabinkamtibmas Aipda Rahmad Mauludin dan Babinsa Serda Mujiharto.

Kapolres Muara Enim Polda Sumatera Selatan, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriady, menjelaskan penyerahan senpira tersebut bentuk komitmen dan kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat akan hukum terkait kepemilikan senjata api (senpi) yang tanpa dilengkapi dokumen sah, sehingga terhindar dari hal-hal tidak diinginkan,” jelas Kapolsek, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA: Lagi, Warga Kabupaten Muara Enim Serahkan Senpira Kepada Polisi

Disebut Kapolsek, keberadaan senpira tersebut dapat menyebabkan konflik di daerah.

“Agar daerah kita aman, sebaiknya warga berinisiatif untuk menyerahkan senpira secara sukarela kepada kepolisian,” imbuh Kapolsek lagi.

Kapolsek juga berharap warga lain yang masih memiliki dan menyimpan senpira agar segera diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Segera serahkan senpira secara langsung kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa, bisa juga melalui Kepala Dusun (Kadus) atau Kepala Desa (Kades) masing-masing,” tukas Kapolsek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: