Tahun Berapa Anda Berangkat Haji? Cek Disini

Tahun Berapa Anda Berangkat Haji? Cek Disini

Aplikasi Haji. FOTO : IST--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Anda sudah melakukan setoran awal haji tapi belum tahu tahun berapa Anda diberangkatkan? Gampang, cek saja di Aplikasi Haji, resmi milik Kementerian Agama. 

Caranya berdasarkan penelusuran enimekspres.co.id, buka Play Store di HP kesayanganmu, lalu ketik Haji Pintar bertuliskan warna kuning emas, berwarna dasar hijau dengan latar Ka’bah. 

Setelah di-dowload, di bagian kiri paling bawah ada menu Estimasi Keberangkatan. 

Nah, Kamu tinggal masukkan nomor porsi, lalu muncul informasi seperti nama kamu, asal kabupaten/kota, provinsi, kuota dan di bagian bawah ada estimasi keberangkatan menyertakan tahun hijriyah dan tahun masehi. Selamat Mencoba..!

BACA JUGA:Asik, Jamaah Haji dan Umroh Bisa Mudah Santap Pecel Lele di Mekkah-Madinah

BACA JUGA:Menag Yaqut Imbau Perbanyak Petugas Haji Wanita

Bukan itu saja. Bagi Kamu  yang berniat haji, atau sudah melakukan setoran awal, atau hingga berniat dan ingin tahu tentang umroh, di aplikasi tersebut juga banyak informasinya. 

Di layar utama ada beberapa menu penting seperti, Pembinaan Haji, Layanan Dalam Negeri, Layanan Luar Negeri, Seputar Umroh dan Haji Khusus. 

Ada lagi menu tentang Informasi Jamaah Haji, Keuangan Haji, Video Tutorial, dan Hak dan Kewajiban Jamaah Haji.  

Pada menu cepat di tiga baris bawah, selain Estimasi Keberangkatan, ada pula Jadwal Keberangatan, dan Informasi Jamaah Haji.  

BACA JUGA:Pulau Jawa Pemasaran Andalan Nanas Asal Kecamatan Kelekar Muara Enim

BACA JUGA:Seimbangkan Antara Iptek dan Imtaq

Kemajuan teknologi informasi telah memudahkan segala aspek kehidupan manusia, tidak terkecuali urusan haji. 

Nah, agar memudahkan mayarakat mendapatkan akses seputar Ibadah Haji, Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) memiliki Aplikasi Haji Pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: