Putra Terbaik Muara Enim Harumkan Nama Daerah di Kancah Nasional, Ini Sosoknya

Putra Terbaik Muara Enim Harumkan Nama Daerah di Kancah Nasional, Ini Sosoknya

M Dhani Alfigo (23) berhasil menjadi peserta terbaik pada ajang Final Putra Pariwisata Indonesia 2023 dan Pemenang Atribut Resort Wear. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sosok M Dhani Afligo (23) merupakan putra Kabupaten Muara Enim Sumsel berhasil mengharumkan nama daerah pada ajang Pariwisata Indonesia 2023.

M Dhani Afligo berhasil meraih juara I tingkat nasional di ajang Final Putra Pariwisata Indonesia 2023 dan Pemenang Atribut Resort Wear setelah menyingkirkan 20 peserta dari perwakilan 20 provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia di Kota Denpasar Bali, pada Sabtu 18 Februari 2023 malam.

Menurut Dhani didampingi ibundanya Hj. Sri Hardianti, bahwa sebelumnya ia juga pernah ikut kegiatan serupa, yakni Cek Bagus Duta Kota Palembang dan berhasil meraih Juara Harapan II pada tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Wow, Suatu Kebanggaan Siswa SMPN 1 Muara Enim Sabet Juara Nasional, Ini Orangnya

Berbekal dari pengalaman tersebut dan didorong teman-teman, akhirnya ia memberanikan diri mencoba ajang Duta Pariwisata Tingkat Provinsi Sumsel.

Di ajang ini ia keluar sebagai juara I serta berhak mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional.

Pada ajang nasional, lanjut mahasiswa Unsri jurusan Akuntasi ini, dirinya bersama 20 kontestan lain dari 20 Provinsi di karantina dahulu selama 10 hari.

Pada final Putra Pariwisata Indonesia 2023, dari 20 provinsi dikerucutkan menjadi Top 10.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Sridevi Prabumulih Sang Juara Dangdut Academy 5 Indosiar Ternyata Gemar Bernyanyi Sejak Kecil

Kemudian dikerucutkan lagi menjadi Top 3. Dari Top 3, setelah melalui rangkaian akhirnya ia terpilih menjadi Putra Pariwisata Indonesia 2023.

“Saya senang sekali bisa mengharumkan nama Provinsi Sumsel, dan Kabupaten Muara Enim khususnya di ajang nasional. Mudah-mudahan ke depan bisa memberikan manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Dhani yang bercita-cita ingin menjadi Polisi ini.

Ketika ditanya apakah ada keinginan lain setelah meraih juara I nasional, Dhani menjawab ia akan fokus menyelesaikan kuliah dahulu, sebab saat ini dirinya sedang menyusun skripsi.

Jika diberikan kesempatan ia berencana akan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: