Hadiri Tabligh Akbar, Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Soal Stunting, Begini Pesannya

Hadiri Tabligh Akbar, Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Soal Stunting, Begini Pesannya

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri Tabligh Akbar memperingati HUT ke-16 Desa Sido Rejo, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUSI BANYUASIN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar memperingati HUT ke-16 Desa Sido Rejo, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dalam kesempatan tersebut, selain mengimbau masyarakat untuk mulai memasifkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), gubernur juga mengingatkan soal stunting.

Bukan hanya itu, gubernur juga mengajak masyarakat desa setempat melakukan evaluasi terhadap capaian yang telah didapatkan selama ini.

"Kita jadikan momen ulang tahun ini sebagai evaluasi, kita tingkatkan hal-hal yang baik, dan yang belum kita laksanakan secara baik, kita perbaiki," pesan Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sebut POGI Miliki Tanggung Jawab Meliterasi Masyarakat Guna Tekan Kasus Stunting

Kemudian, Gubernur Sumsel Herman Deru turut pula mengajak masyarakat Kecamatan Keluang untuk fokus dengan masa depan anak dengan memperhatikan kehamilan, hal ini sebagai upaya mencegah anak terlahir stunting.

"Pertumbuhan anak-anak tegantung dengan pola hidup ibunya, karena  itu kita harus menata masa depan anak sejak dari kehamilan, dengan cara rutin ke Posyandu untuk mencegah terjadinya anak lahir stunting," kata Herman Deru.

Capaian Sumsel masuk dalam 3 besar sebagai Provinsi dengan penurunan stunting cukup signifikan,hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran para ibu.

Karena itu, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk jajaran Pemkab Musi Banyuasin, yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:Aktif Cegah Stunting, Gubernur Sumatera Selatan Terima Penghargaan Menteri Kesehatan

“Muba termasuk Kabupaten yang berkontribusi dalam penurunan stunting di Sumsel. Kita termasuk Provinsi yang unggul dalam penurunan stunting, kalau bisa kita turunkan lagi dan buat seminim mungkin," imbuh dia.

Kemudian, Gubernur Herman Deru bangga atas capaian Desa Sido Rejo yang telah maju pesat.

Ia bahkan mengajak jajaran Fokomcam Keluang dan perangkat desa lainnya untuk bersinergi dengan baik dalam memajukan daerah.

"Saya berpesan agar jajaran Fokomcam dan para kepala desa rukun dan akur dalam menjalankan tugas demi memajukan desa di Kecamatan Keluang," tutup Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: