Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Listrik Masuk Desa

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Listrik Masuk Desa

Gubernur Sumsel Herman Deru resmikan listrik masuk desa di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Herman Deru Akui Ponpes Punya Peran Penting Cetak SDM Berkualitas, Begini Kata Gubernur Sumsel

"Berkat dipimpin Gubernur Herman Deru cita-cita masyarakat terwujud. Alhamdulillah tahun ini sudah masuk listrik. Kami sangat senang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam arahannya, mengatakan program listrik masuk desa merupakan komitmennya yang berkeinginan mewujudkan Sumsel 100 persen teraliri listrik.

"Kenapa PLN kita dorong, selain Sumsel lumbung energi tujuan kita juga menjadikan Sumsel terang teraliri listrik 100 persen. Karena dengan listrik masuk desa ini akan  memberikan manfaat besar bagi masyarakat," imbuhnya.

Menurut Herman Deru, banyak sekali manfaat listrik masuk desa, selain dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, juga memberikan efisien biaya kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA:Herman Deru Akui Ponpes Punya Peran Penting Cetak SDM Berkualitas, Begini Kata Gubernur Sumsel

"Saya bilang ke PLN kita jangan mikirkan kota saja tapi desa juga membutuhkan listrik untuk kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah PLN menyambut baik," ungkapnya.

Herman Deru menyebutkan dalam pemasangan listrik masuk desa tentu tidak mengeluarkan biaya yang sedikit, maka itu dia ingin masyarakat dapat manfaatkan dengan baik.

Bahkan dengan diresmikannya listrik masuk desa tersebut, merupakan akhir dari penantian masyarakat setempat selama  puluhan tahun.

"Listrik ini jauh lebih murah jika dibanding  menggunakan mesin genset. Nah ini yang saya harapkan sisa uang itu untuk keperluan biaya sekolah dan biaya lainnya. Listrik ini banyak manfaat seperti keperluan pendidikan, ibadah dan ekonomi," imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Minta Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Diisi Produk UMKM

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap dengan teraliri listrik kemajuan desa dan  kawasan lainnya akan terangkat dan maju  sejajar dengan desa lainnya.

Karena itu, dia mengajak warga untuk mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

"Listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Sebab dengan adanya listrik kita akan lebih produktif dalam mewujudkan Sumsel mandiri pangan," tambahnya.

Kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, lanjutnya, dapat tercapai dengan cara mengubah maindset yang tadinya membeli menjadi penghasil melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: