Liburan ke Pagaralam….Rasakan Sensasi Menginap di Villa Tepi Danau

Liburan ke Pagaralam….Rasakan Sensasi Menginap di  Villa Tepi Danau

pemandangan danau Cemerlang Asri dengan view Villa pinggir danau--

PAGARALAM,ENIMEKSPRES---Selain pesona gunung dempo, Kota Pagaralam yang sejuk kini banyak berbagai tempat wisata yang hits dan instagramable. Nah, jika kamu ada rencana liburan ke Kota Pagaralam, agendakan tempat menginapmu untuk merasakan sensasi menginap di villa tepi danau.

Nama Cemerlang Asri. Wisata ini terletak di Desa Tanjung Aro, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Untuk menuju ke lokasi wisata Cemerlang Asri ini sangat mudah sekali. Jika kita dari arah Lahat ketika masuk Kota Pagaralam lurus terus ke pusat kota arah Jarai. Berselang tiga menit dari kawasan pasar, tepatnya ada simpang empat, belok kiri kearah Tanjung Aro masuk sekitar satu kilo meter, belok kanan masuk satu kilometer lagi sampailah kita di wisata Cemerlang Asri yang berada dipinggiran persawahan.

Alternatif kedua, jika kita berada dikawasan gunung dempo. Kita tinggal cari petunjuk ke google map untuk sampai ke wisata Cemerlang Asri.

“Wisata Cemerlang Asri ini baru dibuka dua tahun lalu, dibuka untuk umum. Dahulunya tempat ini area persawahan dan kebun sayur. Kita kelola dijadikan tempat wisata dan penginapan Villa,” ujar sang pengelola seorang anak muda saat dibincangi.

Tiket Masuk Rp5.000

Selain ada penginapan di Vila, wisata Cemerlang Asri ini juga terbuka untuk umum. Pengunjung yang datang cukup membayar Rp5.000 satu orang, pengunjung bisa sepuasnya menikmati pemandangan taman dan menikmati semilir sejuknya angin dari danau buatan yang ada di Cemerlang Asri.

Namun jika ingin bermain perahu di tengah danau, pengunjung dikenakan tiket lain. Harga tiketnya cukup murah Rp10 ribu-Rp20 ribu perorang, kita bisa keliling bermain perahu selama lima menit mengitari danau buatan yang merupakan bekas persawahan, yang kedalamannya hanya 1,5 meter. Kemudian untuk anak-anak juga ada perahu tangan dan perahu mesin.

Selain itu, di area depan Cemerlang Asri ada juga aliran sungai kecil, yang airnya berasal dari aliran gunung dempo. Sungai kecil tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kecil untuk berenang. Selain itu, anak-anak juga bisa menyewa ban untuk berenang cukup dengan uang Rp5.000.

Wisata Cemerlang Asri juga memiliki café, yang menyediakan makanan dan minuman, berbagai jenis coffe dengan harga murah dan terjangkau.

 

6 Villa Bisa Disewa

Wisata Cemerlang Asri ini juga memiliki tempat penginapan berupa Villa. Ada enam Villa yang bisa disewa, tiga Villa Lumbung dan tiga Villa Segi Tiga. Villa-nya tidak terlalu besar sekitar 2,5 x 3 meter, cukup untuk satu keluarga. Dengan fasilitas single bed, kamar mandi di dalam dan lainnya. Villa di sini tidak ada AC, namun tetap terasa dingin utamanya pada saat malam hari. Memang rata-rata untuk Villa di Kota Pagaralam tidak banyak yang menggunakan AC. Sebab kota Pagaralam terkenal dengan kota yang dingin dan sejuk.

Kita juga bisa merasakan sensasinya gemasnya memberikan makan ikan mas yang berukuran besar-besar dari atas teras Villa atau dari tepian danau. Selain itu, kita juga bisa memandang gunung dempo yang gagah dari kejauhan.

Untuk harga di Villa ini cukup terjangkau, untuk hari biasa ratenya sekitar Rp500 ribuan, tapi untuk hari libur harganya bisa berubah lebih mahal dari itu. Penyebabnya pesanan banyak dan hanya ada enam Villa. Untuk pemesanan juga belum ada diaplikasi online, kita bisa memesan melalui WA atau DM Instagram Cemerlang Asri.

Jika kamu menginap di Cemerlang Asri, kamu bisa memesan alat panggang dengan pengelola, jika ingin malam harinya ada acara keluarga untuk bakar ikan atau lainnya.

Yang mengesankan menginapa di Villa Cemerlang Asri, utamanya pada malam hari angin terasa lebih sejuk, tenang, kita juga bisa sholat di musholah yang berada di tepi danau, dengan sensasi dengan suasana pedesaan yang nyaman.

Setiap Sudut Instagramable

Wisata Cemerlang Asri salah satu tempat wisata foto yang hits. Setiap sudut di lokasinya adalah foto-foto yang instagramable dan sangat bagus diapload di Media Sosial (Medsos). Kita bisa berfoto di depan Villa, tepi danau Kasih Kayang, berfoto di atas jembatan dengan latar belakang danau dan Villa, berfoto di atas perahu, berfoto di tepi dermaga, dan sudut-sudut taman Cemerlang Asri. Jika kita pandai mencari angle yang baik, tentunya jika akan mendapatkan foto-foto yang cantik dan bagus diapload di Medsos.(*)

                                         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: