Herman Deru Akui Ponpes Punya Peran Penting Cetak SDM Berkualitas, Begini Kata Gubernur Sumsel

Herman Deru Akui Ponpes Punya Peran Penting Cetak SDM Berkualitas, Begini Kata Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri pengajian akbar di Ponpes Wali Songo, Tumi Jaya Kabupaten OKU Timur, Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

"Inilah salah satu tugas ponpes, agar menonjolkan ilmu pendidikan yang tidak sama dengan ponpes lainnya. Jadi ada keanekargaman dalam pendidikan namun tidak melanggar dari ilmu aturan pendidikan itu sendiri," kata Herman Deru.

Di sisi lain, Herman Deru meminta Kepengurusan Mejelis Mubaligh dan Mubalighoh Sumsel yang baru saja dicanangkan agar menjadi sebuah perkumpulan dalam bertukar pemikiran bagi para ulama dalam membuka ruang pengetahuan syiar Islam dimasa depan.

BACA JUGA:Jangan Sembarang Memakai Facial Wash, Ini Cara Tepat Memilih Facial Wash untuk Remaja

BACA JUGA:Bansos BLT Dana Desa Rp300 Ribu Tahun 2023 Segera Cair! Simak Jadwalnya

"Jadi tugas ini lebih berat karena tantangannya saat ini sudah luar biasa. Jadi Mubaligh dapat menyesuaikan materi kondisi sekitar," tutupnya. 

Sementara itu, ketua pelaksana pengajian, KH Imam Muarif mengucapkan terim kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru sudah hadir di  Ponpes yang sudah didirikan 9 tahun silam.

Namun saat ini, masih belum ada asrama. Karena itu dirinya berharap dukungan dan perhatian Gubernur Herman Deru agar dapat membantu pembangunan asrama bagi para santri.

"Ini kita lakukan tidak lain untuk menunjang kelancaran proses belajar para santri selama mereka mondok," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: