Untuk Menekan Angka Stunting, Ini yang Dilakukan Koramil 404-03 Talang Ubi bersama Pemda dan BADAR PALI

Untuk Menekan Angka Stunting, Ini yang Dilakukan Koramil  404-03 Talang Ubi bersama Pemda dan BADAR PALI

Wabup PALI Soemarjono dan pejabat,serta masyarakat foto bersama usai pemberian bantuan untuk cegah stunting. FOTO : HERU/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi SH MHkes memberikan apresiasi kepada Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama Badar Kabupaten PALI yang telah berkolaborasi dengan Instansi Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) untuk sama sama menangani anak bawah lima tahun (balita) yang berstatus gizi buruk (Peduli Stunting).

"Hari ini TNI dan BADAR, Dinas Kesehatan dan DP3AKKB berkolaborasi untuk penanganan kasus gizi buruk, kini kasus gizi buruk berdasarkan hasil penimbangan terakhir sebanyak 25 orang, hari ini di beri PMT," katanya.

BACA JUGA:Berikut 7 Daerah di Sumatera Selatan dengan Jumlah Penduduk Terpadat, Cek!

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp600.000 dari Google, Begini Cara Mendapatkannya, Simak!

Sementara itu Ketua BADAR Kabupaten PALI Habibi M Aridi S KOM I mengatakan, kegiatan PMT Peduli Stunting, Koramil 404-03 Talang Ubi  Bersama Pemda PALI dan BADAR Peduli terhadap resiko stunting terlaksana dan penanganan stunting tentunya kegiatan serupa akan berkelanjutan.

"Seperti hari ini diberikan bubur kacang ijo, susu dan sembako kepada 25 orang pasien beresiko stunting berupa beras 5 kg telur 1 kilogram dan kacang ijo 1 kilogram," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: