Cari Sekolah Kedinasan di Palembang? Ini Rekomendasinya

Cari Sekolah Kedinasan di Palembang? Ini Rekomendasinya

Rekomendasi sekolah kedinasan di Palembang Sumatera Selatan. Foto : DOK/NET--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bagi para orang tua yang memiliki anak yang sekarang sedang duduk di kelas IX, pasti tengah mengincar atau mencari cari tempat kuliah atau sekolah kedinasan.

Itu wajar saja, sebab, banyak orang tua yang berpikir bahwa jika anaknya lulus di sekolah kedinasan, dia tidak akan memikirkan lagi biaya pendidikan anaknya, karena semua sudah ditanggung pemerintah.

Bahkan banyak yang sudah sejalan antara orang tua dan anak yang sepakat memburu atau bertarung ikut tes di sekolah sekolah kedinasan.

“Kami cari dulu sekolah kedinasan, anak saya juga sedang mencari. Yaaah, ikut tes aja dulu. Semoga berhasil,” aku Supsila, warga Muara Enim yang anaknya sekarang duduk di kelas IX di salah satu sekolah ternama di Palembang, Jumat 13 Januari 2023 kepada enimekspres.co.id.

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Masih Ada Keraguan untuk Pengangkatan Guru dan PPPK 2023

BACA JUGA:Tahun 2023 ini Siap-siap PNS Dapat 2 Bonus Sekaligus , Lihat Jadwal Pencairannya

Pengakuan Supsila ini diamini anaknya, Salsabila.

Katanya, tidak mau menjadi beban berat bagi kedua orang tua, dia akan berusaha sekuat tenaga agar bisa diterima di sekolah kedinasan.

“Saya bertekad untuk lulus, maka dari sekarang sudah saya siapkan,” tegas Salsabila yang mengaku kedua orang tuanya hanya petani dan kerja serabutan di kampung halamannya di Muara Enim.

Senada dikatakan Supsila. Ibu Herlina, warga Palembang juga mengaku kepada enimekspres.co.id, bahwa dia juga sedang mencari tempat kuliah anaknya yang ikatan dinas.

BACA JUGA:Tahun 2023 Cuti Bersama PNS Telah Ditetapkan 8 Hari! Simak Informasi Cuti Tahunan Pegawai 2023

BACA JUGA:Wow! Ternyata Gaji dan Tunjangan PNS di Sumatera Selatan Menggiurkan, Lihat Rinciannya

Herlina yang mengaku memiliki anak yang saat ini duduk di kelas IX sekolah top di Palembang juga sudah menemukan beberapa sekolah kedinasan.

“Kalau anak saya lulus, kan langsung kerja, diangkat jadi pegawai negeri. Selama kuliah juga saya tidak terlalu repot lagi memikirkan biayanya,” ujarnya sangat berharap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: