GSMP Bermanfaat Bagi Masyarakat Bawah

GSMP Bermanfaat Bagi Masyarakat Bawah

Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kabupaten Muara Enim yang selama ini dikoordinir oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Muara Enim berpindah ke Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Muara Enim. FOTO : --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Selama kurang lebih dua tahun lamanya program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kabupaten Muara Enim dikoordinir oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Muara Enim.

Melalui penandatanganan berita acara yang disaksikan secara langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Maryana Program GSMP secara Resmi diserah terimakan kepada Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Muara Enim, Rabu 11 Januari 2023 di Ruang Rapat Dinas TPHP Kabupaten Muara Enim.

Kepala Dinas TPHP Ulil Amri menerangkan bahwa sejak 2020 lokus dari program GSMP di Kabupaten Muara Enim tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim saat ini sudah 6 kecamatan yang berhasil dibina. 

Namun kini yang akan mengkoordinir Program GSMP ini akan diambil alih oleh Dinas Ketapang setelah sebelumnya di Koordinir oleh Dinas TPHP.

BACA JUGA:Wow! 10 Orang Terkaya di Indonesia Semuanya Pengusaha Sawit, Nomor 9 Usaha Sawitnya ada di Sumsel

BACA JUGA:Wow! Sate Tengah Kebun Karet Bisa Habiskan 30 Kilo Daging Ayam Perhari

“Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap terlibat dalam Program GSMP namun nantinya pengelolaannya akan dibebankan kepada Ketapang” ujar Ulil.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kadis TPHP, Asisten III Maryana menuturkan bahwa memang program GSMP ini sendiri merupakan suatu program, yang di mana seluruh stakeholder memiliki peran untuk ikut andil dalam penerapannya.

“Yang sudah dibina ini harus tetap dijaga, agar terus berjalan. Jangan sampai kita membina kelompok tani yang baru,  kelompok tani yang lama tidak lanjut berjalan, alangkah baiknya kita bantu hingga kelompok tani ini dapat berdiri mandiri,” kata Maryana.

Sementara itu, Kadis Ketapang Syamsiah mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran siap mengambil alih dan mengkoordinir program GSMP di Kabupaten Muara Enim khususnya agar berdampak bagi kemaslahatan masyarakat terbawah. 

BACA JUGA:Cara Kerjanya Gampang, Saldo DANA Gratis Langsung Cair ke Rekening Kamu, Simak Yuk!

BACA JUGA:Tahun 2023 Cuti Bersama PNS Telah Ditetapkan 8 Hari! Simak Informasi Cuti Tahunan Pegawai 2023

"Ini merupakan tugas dan amanah kita bersama, oleh karena itu kedepan tentunya kami mohon kerja sama dan bimbingan dari seluruh rekan-rekan stakeholder guna mensukseskan program GSMP di Bumi Serasan Sekundang," pungkas Syamsiah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: