Dua Gol Cepat Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Final AFF 2022

Dua Gol Cepat Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Final AFF 2022

pemain Indonesia, Mark Klok protes ke asisten wasit --

ENIMEKSPRES.CO.ID---Dua gol cepat, Nguyen Tien Lienh striker Vietnam dibabak pertama dan kedua dalam leg 2 semi final piala AFF 2022 di stadion nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023) malam mengubur mimpi timnas Indonesia untuk tampil di final.

Dengan kemenangan 2-0 tersebut, Vietnam akan tampil di final bertemu dengan Malaysia atau Thailand.

Dalam pertandingan tersebut, sejak wasit meniup babak pertama. Vietnam langsung melakukan penyerangan, hasilnya dimenit ke-3 striker Nguyen Tien Lienh mendapatkan umpan lambung dari tengah lapangan di dalam kotak pinalti. bola pantul langsung ia sepak dan berhasil membobol gawang timnas yang dijaga Nadeo Argawinata.

Walaupun beberapa kali melakukan penyerangan. Namun serangan timnas Indonesia selalu gagal dan tak jarang tidak tepat sasaran. Bahkan lemparan jauh ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan tetap tidak bisa dimaksimalkan oleh Dendy Sulistiawan, Mark Klok, Jordi Amat, Fahrudin Arianto dan kawan-kawan. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Timnas Indonesia harus kebobolan dibabak awal. Yang menciptakan gol kembali Nguyen Tien Lienh melalui bola sundulan memanfaatkan sepak pojok. Walaupun pelatin, Shintae Young melakukan pergantian pemain dibabak kedua, yakni Witan Sulaiman, Ilija Spasojevic, M Rafli serangan timnas Indonesia selalu gagal dan hanya ada beberapa peluang yang nyaris menjadi gol. Setelah bermain 2x45 menit, timnas Vietnam tetap unggul 2-0 atas Timnas Indonesia. Atas kemenangan tersebut Vietnam berhak maju ke final, setelah pada leg 1 berhasil menahan Indonesia 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Dengan gagal melaju ke final, maka mimpi Indonesia untuk meraih juara pertama kali piala AFF gagal terwujud. Sebab sejak piala AFF bergulir pada 1996 lalu, dengan 14 kali tampil. Indonesia berhasil menjejakan kaki 6 kali dibabak final, tapi belum sekalipun Indonesia meraih juara.(*)

 






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: