Tanpa Macet dan Lebih Nyaman, Warga Prabumulih ke Palembang Tembus Satu Jam

Tanpa Macet dan Lebih Nyaman, Warga Prabumulih  ke Palembang  Tembus Satu Jam

Pj Bupati Muara Enim kurniawan dan Forkominda saat mengecek jalan tol--

 

ENIMEKSPRES.CO.ID—PRABUMULIH---Jika jalan tol Prabumulih-Indralaya pembangunannya selesai tepat waktu pada Maret 2023 mendatang. Warga Kota Prabumulih yang hendak ke Palembang bisa lebih santai dan tanpa takut terkena macet. Sebab dari Kota Prabumulih lewat tol ke Palembang diperkirakan hanya memakan waktu satu jam.

Selama ini, jika melintasi jalan nasional dari Prabumulih- Palembang bisa memakan waktu 2-3 jam perjalanan. Hal ini disebabkan, seringnya terjadi kemacetan panjang dipintu rel perlintasan Kereta Api (KA) Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim. Terlebih lagi intensitas lalu lintas KA lewat hampir setengah jam sekali. Sehingga menyebabkan kemacetan panjang dari arah Prabumulih atau sebaliknya dari arah Palembang.

Nah, jika tol sudah selesai tentunya warga Prabumulih bisa lewat tol tanpa memikirkan kemacaten seperti yang terjadi sekarang ini.

“Kito berharap nian tol biso selesai tepat waktu. Sebab informasinya awal tahun 2023 sudah biso lewat, terbaru katonyo Maret baru selesai. Harapannya tol biso selesai tepat waktu,” kata Eko warga Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih, kemarin (10/1/2023).

“Kalau tol selesai lebih lemak ke Palembang, PP biso santai. Pergi pagi, baleknyo malam-malam masih santai tanpa takut harus macet seperti lewat jalan nasional,” ucap Eko.

Warga Prabumulih yang lain, Sugeng juga berharap tol Prabumulih- Indralaya bisa selesai secepatnya. Setidaknya bisa mempercepat waktu kalau ke Palembang. “Kalau tol selesai, kita ke Palembang palingan biso tembus sejam. Tanpa ribet, tanpa macet. Harapannyo tol ini bisa selesai tepat waktu dan biso mempermudah masyarakat untuk Palembang atau sebaliknyo,” tutur Sugeng yang warga Gunung Ibul ini.

Sebelumnya, Arlubis Afriansyah Koordinator K3 PT Hutama Karya kontraktor pengerjaan jalan Tol Prabumulih-Indralaya mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tol ini sudah mencapai 80 persen.” Tinggal 20 persen lagi, pengerasan dan pengaspalan jalan, serta pembangunan fisik lainnya. Ditargetkan Maret 2023 jalan tol Prabumulih-Indralaya sudah selesai," terang Arlubis Afriansyah.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: