IPDN Siap Dukung dan Sukseskan Program Pembangunan Sumsel? Ini yang Dikatakan Ketua DPP IKAPTK Sumsel

IPDN Siap Dukung dan Sukseskan Program Pembangunan Sumsel? Ini yang Dikatakan Ketua DPP IKAPTK Sumsel

Suasana silaturahmi Antar Purna Praja APDN/ STPDN/ IPDN dengan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel Aston Palembang Rabu. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mewakili Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP Msi hadiri Silaturahmi Antar Purna Praja APDN/ STPDN/ IPDN dengan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel Aston Palembang Rabu 04 Januari 2023 malam.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Supriono berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan pada acara silaturahmi ini untuk menggali dan menyerap kemampuan serta pengalaman dari para purna praja untuk dapat dijadikan bekal yang berharga, bukan hanya dalam menempuh pendidikan namun juga saat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, baik sesama purnapraja maupun purnapraja dengan para praja yang masih menempuh pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)," ujar Supriono.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Alumni (IKA Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel, H Achmad Rizwan menyampaikan tujuan IPDN dan pelaksanaan pendidikan di IPDN.

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Berlakukan Tarif Mulai 12 Januari 2023, Mahal? Cek di Sini

BACA JUGA:Jembatan Air Sugihan Penghubung OKI-Bayuasin Sumsel Ini Ternyata Sudah Dinantikan Masyarakat Selama 40 Tahun

Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu serta mendukung Gubernur Sumsel dalam melakukan pembangunan yang merata di Sumatera Selatan bagi kesejahteraan masyarakat Sumsel guna mewujudkan Visi Sumsel Maju untuk Semua. 

"Melalui sinergitas dan kolaborasi kegiatan pembangunan yang telah di lakukan di Provinsi Sumatra Selatan sudah menjadi kewajiban dan tugas kami para purnapraja dengan Praja IPDN untuk menginformasikan atau kepada masyarakat agar dapat diketahui dan dinikmati tidak hanya masyarakat di Provinsi Sumatra Selatan tapi di Indonesia,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi para orang tua Praja IPDN dan 200 Orang Praja IPDN asal Provinsi Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan, yang terdiri dari Praja Utama 65 Orang, Nindya Praja 51 Orang, Madya Praja 43 Orang dan Muda Praja 41 Orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: