Pengurus dan Kader Harus Tahu, Ini Tiga Makna Filosofis Nomor Urut 17 Bagi PPP

  Pengurus dan Kader Harus Tahu, Ini  Tiga Makna Filosofis Nomor Urut 17 Bagi PPP

Logo baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP)--

ENIMEKSPRES.CO.ID, JAKARTA---Partai Persatuan pembangunan (PPP) menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-50 tahun di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023) sore.

Bersamaan dengan HUT emas tersebut, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono juga meluncurkan lambang baru PPP dan nomor urut 17 bagi PPP untuk pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang secara serentak diikuti secara daring oleh pengurus DPW Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota Se-Indonesia itu, mengambil tema Harlah “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan”. Harlah PPP tersebut juga diisi dengan acara tasyakuran dan khotmil quran.

Plt Ketua Umum PPP, Mardiono menjelaskan berdasarkan pengundian yang dilakukan KPU pada 14 Desember 2022 lalu, PPP mendapatkan nomor urut 17 untuk pemilu 2024 mendatang. Tentunya sambung Mardino, nomor urut 17 tersebut mengandung makna filosifis dibalik angka 17 itu.

Pertama, angka 17 sama dengan HUT Kemerdekaan RI yakni 17 Agustus. Kedua, angka 17 juga sama dengan turunnya al quran yakni pada 17 Ramadhan. Ketiga, angka 17 sama dengan jumlah rakaat salat lima waktu.

“Para pengurus, kader dan warga PPP tentunya sangat bersyukur. Bahwa angka 17 yang didapat PPP, merupakan kehendak dari Allah SWT. Tentu kita berharap angka 17 membawa berkah dan PPP mendapatkan kemenangan pada pemilu 2024 mendatang,” tutur Mardiono.

Harlah PPP ke-50 tersebut, selain dihadiri pengurus DPP PPP. Juga hadir mantan Ketum PPP, yang saat ini menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Partai, M Romahurmudzy.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: