HRD Wajib Tahu, Ini Dia Fungsi Aplikasi HRIS yang Dapat Bantu Permudah Pekerjaan
Aplikasi HRIS. Foto : ILUSTRASI/DOK ENIMEKSPRES.CO.ID--
Anda bahkan mampu melakukan pengurusan proses payroll dari mana saja secara online.
• Pencatatan data kehadiran karyawan
Live attendance mampu berikan pengalaman absen di kantor yang berbeda. Karyawan mampu melakukan hal tersebut secara mandiri hanya dari ponselnya dengan memanfaatkan fitur GPS.
Kini tersedia pula fitur pengenalan wajah untuk bisa memvalidasi absensi.
Hal tersebut terbilang begitu penting sekali sebab data kehadiran memang sering dijadikan sebagai dasar penilaian dalam penentuan kebijakan.
Apalagi dalam hal pengurusan payroll para karyawan. Anda pun bahkan bisa menjadikannya sebagai alternatif absensi fingerprint. Pencatatan sekaligus pengolahannya benar secara otomatis.
• Penjadwalan serta tugas individu
Pada bagian fitur kalender konon sudah tersedia informasi untuk para karyawan secara real time.
Apalagi mengenai jadwal terdekatnya. Apalagi mengenai jam kerja, acara tertentu bahkan segala hal lainnya bisa anda buat hanya pada fitur kalender.
Bagian HR juga mampu memberikan tugas pada seorang karyawan. Dari bagian dasbor Talenta maka pembagian tugas pun diberikan secara langsung dengan lebih mudah.
Para karyawan mampu melihat apa sajakah tugasnya hari ini. Bahkan HR juga bisa memantau progress tugas yang telah diberikan.
• Time off, waktunya cuti
Pengajuan cuti memang tidak pernah semudah kita menekan beberapa tombol yang ada pada aplikasi ponsel. Anda bahkan bisa mengatur sendiri terkait jadwalnya kemudian meminta sebuah persetujuan dari bagian HR.
Setelahnya anda hanya perlu menunggu akankah atasan sekaligus HR bersedia memberikan proses approval ataukah sebaliknya.
Menariknya anda bahkan bisa memperoleh hak uang lembur secara otomatis dengan adanya hitungan lembur yang berada pada aplikasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: