Astaga! Tim Kompas Ranau Disiram Air Keras Usai Audiensi dengan DPRD, Begini Kondisi Korban

Astaga! Tim Kompas Ranau Disiram Air Keras Usai Audiensi dengan DPRD, Begini Kondisi Korban

Tim Kompas Ranau disiram air keras usai menghadiri audiensi dengan Komisi III DPRD OKU Selatan. Foto : ILUSTRASI/JPNN--

OKU SELATAN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tim Kompas Ranau disiram air keras oleh segerombolan orang tak dikenal (OTD) usai menggelar audiensi dengan DPRD OKU Selatan.

Kejadian tersebut terjadi di Simpang Sender, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Kabupaten OKU Selatan, Senin 26 Desember 2022, sekitar pukul 18.30 WIB.

Para korban disiram air keras usai menghadiri audiensi tentang kemajuan pengelolaan Destinasi Wisata Pantai Bidadari Danau Ranau di ruang rapat Komisi III DPRD OKU Selatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu saat Tim Kompas Ranau Bersatu akan pulang ke Ranau usai menghadiri rapat dengan Komisi III DPRD OKU Selatan.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Danau Merah di Pagaralam Sumatera Selatan: Kamu Harus Siapkan Stamina, Kenapa?

"Rombongan itu sedang istirahat di sebuah warung kopi. Karena sudah sore hampir Maghrib, rombongan istirahat ngopi, tiba-tiba datang gerombolan orang tak dikenal langsung melakukan penyiraman dengan air keras," jelas Yeli, salah satu rekan korban.

Dikatakannya, Tim Kompas Ranau Bersatu itu sendiri melakukan audiensi guna mendukung Pemerintah dalam memajukan wisata Danau Ranau.

"Korban yang terkena siram air keras ada 5 orang yaitu Dedi, Hendrawan, Herly, Aryo, dan Iwan, sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Liwa," katanya.

"Tentu atas kejadian ini kami sangat berharap penegak hukum agar segera mengungkap tindakan ini karena d lokasi kejadian banyak CCTV," harap dia.

BACA JUGA:Waspada! 1.155 Lembar Uang Palsu Beredar di Sumatera Selatan, Ini Ciri-cirinya

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yhuda melalui Kapolsek Banding Agung, Iptu Abusama, membenarkan adanya tindakan penyiraman air keras terhadap tim Kompas Ranau.

"Ya betul, kejadian tersebut benar adanya, karena sudah ada laporan yang pastinya saat ini masih olah TKP, untuk informasi lebih lanjut nanti kami sampaikan," jelas Kapolsek. (*)

Artikel ini telah tayang di harianokus.com dengan judul "Usai Audensi di DPRD Tim Kompas Ranau Disiram Air Keras"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianokus.com