Resmi, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Sudah Bisa Dilalui Kendaraan, Gratis

Resmi, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Sudah Bisa Dilalui Kendaraan, Gratis

Tol Bengkulu-Taba Penanjung secara resmi sudah bisa dilalui kendaraan. Foto : HUTAMA KARYA--

BENGKULU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Resmi tol Bengkulu-Taba Penanjung sudah bisa dilalui kendaraan per hari ini, Jumat 23 Desember 2022.

Dengan begitu pada momen Natal dan Tahun Baru 2023 ini masyarakat sudah bisa wara-wiri melalui ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Untuk memastikan tol Bengkulu-Taba Penanjung aman dilalui kendaraan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan secara langsung tol Bengkulu-Taba Penanjung ini, Jumat 23 Desember 2022.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan bahwa hasil dari pengecekan yang dilakukannya secara langsung, tol Bengkulu-Taba Penanjung secara resmi dioperasikan mulai hari ini.

BACA JUGA: Tol Bengkulu-Taba Penanjung Dibuka Hari Ini, Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Kapan?

BACA JUGA: Tol Bengkulu-Taba Penanjung Dibuka 23 Desember 2022, Tarif Masih Gratis

“Silakan nanti masyarakat pengguna jalan untuk dapat menggunakan, apalagi nanti digunakan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Rohidin, usai mengecek tol Bengkulu, dikutip dari bengkuluekspress.com.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan Hutama Karya sebelumnya telah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada momen Mudik Lebaran 2022 lalu, di mana telah dilalui lebih dari 45 ribu kendaraan dengan zero kecelakaan.

Sedangkan untuk tarif, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1482/KPTS/M/2022 tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol Bengkulu-Taba Penanjung, PT Hutama Karya selaku pengelola masih menerapkan tarif gratis hingga informasi kemudian.

Namun, pengguna jalan tol tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik saat melintas di Gerbang Tol (GT) Bengkulu.

BACA JUGA: Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Dinilai Sia-sia, Kenapa?

BACA JUGA: Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Dibuka Jumat 23 Desember 2022, Tarifnya?

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Salah satunya memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: