Candi Bumi Ayu jadi Runner Up API Award 2022

Candi Bumi Ayu jadi Runner Up API Award 2022

Candi Bumi Ayu di Desa Candi Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI jadi Runner Up API Award 2022. Foto : SCREENSHOT/API AWARD--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Candi Bumi Ayu jadi Runner Up kategori Situs Sejarah dalam malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022, yang digelar di Provinsi Aceh, beberapa hari lalu.

Candi Bumi Ayu yang terletak di Desa Candi Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Sumsel berhasil raih penghargaan tersebut.

Penggiat budaya asal Desa Bukit Ayu, Arly Firgianto, mengungkapkan rasa bangga dan rasa syukur atas torehan prestasi yang berhasil diraih oleh Candi Bumi Ayu.

“Yang pasti suatu kebanggaan tersendiri dari kami masyarakat, semoga ini menjadi awal bangkit dan berkembangnya kawasan Candi Bumi Ayu,” kata Arly, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA: 24.645 Pelanggan PLN di Kabupaten PALI Menunggak Bayar Listrik

BACA JUGA: Antisipasi Krisis Pangan 2023 di PALI, Pemda Dorong Desa Bentuk Kelompok Wanita Tani (KWT)

Lebih lanjut dikatan Arly, bahwa API Award 2022 merupakan ajang apresiasi pariwisata daerah di seluruh Indonesia yang telah dilaksanakan selama 7 tahun berturut-turut.

“Diharapkan bisa menjadi ajang promosi dalam mengembangkan dunia pariwisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” harap dia.

Harapan ke depan tentunya melalui event ini bisa memberikan semangat baru bagi para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan kembali iklim pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

“Dalam ajang ini Kabupaten PALI mengirimkan dua perwakilan dalam dua kategori, yaitu Candi Bumi Ayu dalam kategori Situs Sejarah dan Kerajinan Resam dalam kategori Cindramata,” beber dia.

BACA JUGA: Memprihatinkan, Jalan Kabupaten di PALI jadi Akses Angkutan Bertonase Berat

BACA JUGA: Cegah Kasus Bully di PALI, Dinas PPKBPPPA Turun ke Sekolah-sekolah

Arly menjelaskan dalam malam puncak pengumuman tersebut melalui Channel YouTube API Award 2022 (@apiaward) Candi Bumi Ayu menjadi juara II kategori Situs Sejarah.

“Jujur ini di luar ekspektasi kami (Candi Bumi Ayu bisa menang), mengingat ajang ini skala nasional dan pesaing-pesaing kita sangat luar biasa,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: