Bupati PALI Minta Warganya Waspada Resesi Ekonomi Global 2023

Bupati PALI Minta Warganya Waspada Resesi Ekonomi Global 2023

Bupati Kabupaten PALI H. Heri Amalindo minta warganya waspada resesi global 2023 dengan cara menanam tanaman pangan. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M minta warganya untuk waspada terhadap resesi global pada 2023 mendatang.

"Tahun depan diprediksi terjadi resesi ekonomi global. Resesi global ini jauh lebih berbahaya dari pandemi Covid-19," kata Bupati Heri Amalindo, saat berada di tempat budidaya jamur tiram miliknya, Minggu 13 November 2022.

Untuk mengantisipasi ancaman itu, Heri Amalindo telah mengambil langkah sebagai upaya menarik minat masyarakat dengan cara bercocok tanam memanfaatkan lahan tidur.

"Karena salah satu upaya dalam mengantisipasi ancaman itu adalah bercocok tanam tanaman pangan dengan tidak meninggalkan mata pencaharian utama menyadap karet atau berkebun kelapa sawit yang menjadi profesi sebagian besar warga PALI," lanjut Heri Amalindo.

BACA JUGA: Hari Pahlawan di Kabupaten PALI, Momentum Jaga Persatuan

Dalam menarik minat masyarakat untuk bercocok tanam tanaman pangan, langkah yang diambil Heri Amalindo tidak tanggung-tanggung.

Ia pun menyulap halaman kantor Bupati Kabupaten PALI menjadi kebun tanaman pangan, seperti ubi kayu, ubi jalar, dan tanaman jagung.

Namun di sisi lain, Bupati PALI Heri Amalindo berharap Indonesia terhindar dari ancaman resesi itu.

Akan tetapi ia tak henti-hentinya menyuarakan kepada warganya untuk tetap waspada dengan cara memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami tanaman yang bisa dikonsumsi.

BACA JUGA: Bupati PALI dan Kepala BPS Muara Enim Lepas Petugas Regsosek

"Kami telah membuat surat edaran untuk semua OPD dan masyarakat agar menanam tanaman pangan. Jangan biarkan ada lahan terbengkalai, kelola dengan baik supaya saat resesi benar-benar terjadi kita punya pasokan makanan," imbuhnya.

Diketahui, resesi ekonomi global diperkirakan akan datang pada tahun 2023 mendatang.

Prediksi itu selalu disampaikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, pada sejumlah kesempatan.

Sri Mulyani menyebut bahwa kondisi ekonomi global sedang tidak baik-baik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: