Bersih-bersih di Lingkungan SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru

Bersih-bersih di Lingkungan SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru

PT Tanjungenim Lestari (TeL) mengadakan Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan SD Negeri 2 serta SMK Negeri 1 Rambang Niru. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Tanjungenim Lestari (TeL) kembali mengadakan kegiatan “Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah”.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di SD Negeri 2 dan SMK Negeri 1 Rambang Niru, yang berlokasi di Desa Air Limau, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Turut hadir perwakilan manajemen PT TeL, karyawan, guru, dan murid YPTEL, serta para murid dari SD Negeri 2 serta SMK Negeri 1 Rambang Niru.

Tim dari TeL tiba di lokasi sekolah sekitar pukul 09.30 WIB. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di SD Negeri 2 Rambang Niru, kemudian dilanjutkan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SMK Negeri 1.

BACA JUGA: Penyerahan Beasiswa Anak Karyawan PT TeL PP dan Penyambutan Karyawan Baru Penyandang Disabilitas

Semua siswa-siswi dari SD Negeri 2 dan SMK Negeri 1 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 500 Lt.

Kegiatan ini seiring dengan kebiasaan atau budaya Jepang yang terkenal dengan 3S, yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik) yang sudah diterapkan di TeL.

Di mana karyawan TeL pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja, dan masyarakat juga meyakini bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini pihaknya menunjukkan bukan hanya budaya Jepang yang cinta akan kebersihan, tetapi juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar TeL, dimulai dari sekolah-sekolah sekitar.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-77 RI, PT TeL Gelar Turnamen Voli ‘Merdeka Cup’

Namun, dalam kondisi sekarang ini, di mana Indonesia masih di hadapkan dengan penyebaran varian Covid Omicron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: