UMKM untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumatera Selatan

UMKM untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumatera Selatan

Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Suharjo. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Hal ini sebenarnya dapat menjadi peluang usaha bagi masyarakat setempat, khususnya para anak muda.

Apalagi saat ini perkembangan tren bisnis kopi di Indonesia sedang berlangsung cukup pesat dan sedang ramai di kalangan anak muda.

Kemunculan usaha kopi atau Coffee Shop saat ini memang sangat digemari oleh berbagai kalangan, sehingga menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Para investor pun sudah mulai banyak yang melirik Coffee Shop untuk memberikan suntikan dana, karena memiliki pasar yang sangat luas.

Mulai dari kalangan kelas bawah hingga atas, usia remaja hingga dewasa saat ini sebagian besar menyukai kopi.

Hal inilah yang membuat bisnis ini dapat meraih keuntungan besar sehingga membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

Sebagai Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, penulis sangat mendukung keberadaan UMKM yang digerakkan oleh anak muda.

Kesuksesan petani kopi dan keberhasilan pelaku UMKM di Pagar Alam dalam melihat celah peluang bisnis usaha kopi patut menjadi contoh bagi daerah lain di Sumatera Selatan bahkan Indonesia.

Sebagai putra daerah, penulis siap mendukung para pelaku UMKM di seluruh Indonesia khususnya di Sumatera Selatan agar dapat bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana fokus utama kami di Partai Perindo yaitu hadir berjuang bagi kesejahteraan masyarakat, sehingga kami sangat mendorong para pelaku UMKM khususnya di wilayah Sumatera Selatan yang saat ini sedang memulihkan kembali perekonomian masyarakatnya.

Dukungan kami kepada para pelaku UMKM dapat dilihat melalui program pembagian gerobak usaha serta modal bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk berdagang atau memulai bisnis agar pengangguran dapat berkurang, dan lapangan pekerjaan dapat terus bertambah.

Partai Perindo secara rutin telah membagikan gerobak usaha maupun modal usaha bagi para pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia.

Bantuan gerobak tersebut sebagai bukti kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat kecil sesuai dengan visi misi Partai Perindo yang peduli terhadap ekonomi rakyat.

Masyarakat di daerah Pagar Alam ataupun daerah lain di Sumatera Selatan dapat memanfaatkan peluang ini, seperti menjual kopi keliling dengan gerobak yang di design lebih kekinian sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Tentunya anak muda lebih tahu soal itu. Karena mereka memiliki ide-ide kreatif yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: