100 Guru SMP Ikuti Workshop Pendidikan yang Digelar Enim Ekspres Bekerjasama Dinas Pendidikan dan PTBA

100 Guru SMP Ikuti Workshop Pendidikan yang Digelar Enim Ekspres Bekerjasama Dinas Pendidikan dan PTBA

Peserta workshop pendidikan yang digelar Harian Umum Enim Ekspres foto bersama narasumber. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 100 guru SMP dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, dan Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel mengikuti workshop pendidikan.

Kegiatan ini digelar oleh Harian Umum Enim Ekspres bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, serta disupport penuh oleh PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, bertempat di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Sabtu 5 November 2022.

Adapun narasumber workshop pendidikan bertema “Mengajak Anak Belajar Cerdas dan Kreatif” ini ialah Herdin LTI, selaku Ahli Mind Map, yang juga pemegang lisensi internasional dari Toni Buzan.

Hadir dalam workshop pendidikan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M, Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Marsip Agustam, S.Pd., M.Pd.I, Pj Assistant Vice President Sustainable Economic, Sosial, & Environment PT Bukit Asam Mustofa Kamal, dan undangan lainnya.

General Manager (GM) Harian Umum Enim Ekspres, Mukhlis Tri Jaya diwakili Pemimpin Redaksi (Pemred), Al Azhar dalam sambutannya, mengatakan workshop pendidikan ini yang kedua kalinya dilaksanakan oleh koran Harian Umum Enim Ekspres.

“Di Agustus 2022 lalu kami juga mengadakan pelatihan serupa, namun diperuntukkan guru SD. Hari ini untuk guru SMP, dan bulan depan akan digelar kembali workshop pendidikan untuk guru SMA serta guru PAUD,” kata Al Azhar.

Disebut Al Azhar, workshop pendidikan tersebut dapat terlaksana atas dukungan penuh dari PT Bukit Asam, serta kerja sama dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim. Untuk itu, Al Azhar mengucapkan terima kasih kepada dua lembaga ini.

Terhadap workshop pendidikan ini, Al Azhar berharap bisa membawa manfaat untuk dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim sehingga lebih maju dan lebih baik.

“Dengan workshop ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan kapabilitas para guru dalam mengajar, sehingga akan menghasilkan generasi yang pintar dan cerdas di masa yang akan datang,” tukas Al Azhar.

Vice President Sustainability PT Bukit Asam, Hartono diwakili Pj Assistant Vice President Sustainable Economic, Sosial, & Environment, Mustofa Kamal, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Enim Ekspres, terlebih berkaitan dengan dunia pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: