Siang Ini Kapolda Sumsel Sertijab Kapolres Muara Enim

Siang Ini Kapolda Sumsel Sertijab Kapolres Muara Enim

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Foto : JPNN.COM--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, siang ini Jumat 28 Oktober 2022, direncanakan bakal melantik AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H sebagai Kapolres Muara Enim yang baru.

Serah terima jabatan (sertijab) itu setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat TR khusus terhadap AKBP Aris Rusdiyanto, tertanggal 26 Oktober 2022.

“Iya betul (sertijab) Kapolres Muara Enim,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, dikonfirmasi Jumat 28 Oktober 2022 pagi.

Jadwal sertijab ini masuk dalam agenda harian Kapolda Sumsel yang diterima tim redaksi sumeks.co.

BACA JUGA: Kapolres Muara Enim Dicopot Gara-gara Hal Ini

Rencananya, upacara sertijab akan digelar di Lantai 7, Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, yang akan dihadiri seluruh PJU, perwakilan Kapolres, dan sejumlah perwira menengah (pamen).

Diberitakan sebelumnya, TR khusus dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigiti Prabowo kepada Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto.

TR khusus tersebut bernomor 1446/X/2022 tertanggal 26 Oktober 2022 yang ditandatangi oleh Ass SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada MPhil.

Dalam TR itu Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai perwira menengah (pamen) Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

BACA JUGA: Polda Sumsel Buru Pelaku Penambang Minyak Ilegal

AKBP Andi Supriadi sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Sumsel.

Pergantian ini diduga kuat lantaran kasus pelaporan salah seorang wanita mengaku sebagai istri sah AKBP Aris Rusdiyanto yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Dalam laporan polisi ke Div Propam Polri tersebut, salah satunya adalah dengan sangkaan pemalsuan identitas sebagai pengusaha atau wiraswasta.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, dikonfirmasi terkait pencopotan ini mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan Bid Propam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co