Bupati Kurniawan Serahkan Bantuan Kepada Petani dan Nelayan

Bupati Kurniawan Serahkan Bantuan Kepada Petani dan Nelayan

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada petani dan nelayan di Kecamatan Muara Belida. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar kunjungi Desa Arisan Musi Timur, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Di Desa Arisan Musi Timur yang merupakan salah satu desa terluar Kabupaten Muara Enim, Kurniawan menggelar pertemuan dengan masyarakat dan seluruh kepala desa di Kecamatan Muara Belida.

Pertemuan tersebut, selain untuk bersilaturahmi, sekaligus tukar pendapat mengenai permasalahan dan mendengarkan aspirasi dari tiap-tiap desa di Kecamatan Muara Belida.

Di sisi lain, Kurniawan juga menyerahkan bantuan alat pertanian kepada masyarakat berupa 2 unit hand traktor, 1 alat penggiling padi, dan 1 alat pengering padi, serta juga peralatan penangkap ikan untuk para nelayan.

BACA JUGA: Bupati Kurniawan Serahkan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS 2022

Secara simbolis Kurniawan juga menyerahkan bantuan pembangunan area lumbung pangan masyarakat yang berguna untuk memenuhi penyediaan pangan dan memberikan kemudahan akses pangan.

Kemudian, Kurniawan menjelaskan peningkatan infrastruktur, khususnya akses jalan akan tetap menjadi prioritas Pemkab Muara Enim di Kecamatan Muara Belida.

“Salah satunya dengan rencana perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Patra Tani ke Desa Arisan Musi, Kecamatan Muara Belida,” kata Kurniawan, Jumat 16 September 2022.

Lebih lanjut, Kurniawan berkomitmen akan terus mengupayakan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyelenggarakan pembangunan yang berkeadilan dan merata.

BACA JUGA: Telan Dana Rp13,9 Miliar, Fasilitas Kantor Perpustakaan Muara Enim Banyak yang Rusak

“Oleh karena saya mengajak seluruh kepala desa untuk bersama menyukseskan program pembangunan yang telah direncanakan,” imbuh Kurniawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: