Tingkatkan Usaha Koperasi di Muara Enim, Dinkop UKM Gelar Sosialisasi Dukungan Informasi Penyedian Permodalan

Tingkatkan Usaha Koperasi di Muara Enim, Dinkop UKM Gelar Sosialisasi Dukungan Informasi Penyedian Permodalan

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Emran Tabrani bersama peserta sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna meningkatkan usaha Koperasi di Kabupaten Muara Enim.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Emran Tabrani membuka sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan, di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Muara Enim, Selasa 13 September 2022.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Muara Enim, Husen Aswadi, mengatakan sosialisasi ini berlangsung selama 2 hari, 13-14 September 2022.

Sosialisasi diikuti 60 peserta yang berasal dari para pelaku dan pengurus koperasi di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA: Harga TBS Kelapa Sawit Turun Hingga ke Level Terendah

Sementara itu, dalam arahanya Asisten I H. Emran Tabrani, menuturkan tidak dapat dipungkiri sektor usaha koperasi dan UMKM memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian.

Peran strategis koperasi dan UMKM di tengah tengah ekonomi Nasional telah membuktikan kontribusinya.

Di samping menjadi andalan hidup bagi sebagian besar masyarakat, juga mampu membuka lapangan kerja yang cukup tinggi.

Lebih lanjut, Emran menjelaskan dalam menghadapi mekanisme yang makin terbuka dan kompetitif, penguasaan pasar merupakan prasyarat untuk meningkatkan daya saing koperasi dan UMKM agar dapat menguasai pasar.

BACA JUGA: Pengusaha UMKM di Muara Enim Didorong Lebih Bersaing, Ini yang Dilakukan Pemda

Maka, koperasi dan UMKM perlu mendapatkan informasi dengan mudah dan dapat memperluas jaringan dalam mengembangkan usahanya.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada Dinas Koperasi dan UKM Muara Enim untuk terus lakukan pembinaan serta pendampingan kepada koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Muara Enim," pesan Emran 

"Guna mewujudkan koperasi yang sehat, dalam artian koperasi tersebut aktif dan kepengurusannya dikelola dengan baik,” ujar Emran.

Emran juga berharap dengan sosialisasi ini diharapkan mampu membuka wawasan dan meningkatkan semangat pengurus koperasi untuk mengembangkan bidang usaha dan memperluas kemitraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: