Gubernur Herman Deru Pimpin Upacara HUT Pramuka Tingkat Sumsel di OKU Selatan

Gubernur Herman Deru Pimpin Upacara HUT Pramuka Tingkat Sumsel di OKU Selatan

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menjadi Inspektur Upacara HUT ke-61 Pramuka tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU Selatan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKU SELATAN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel disambut antusias para Kwartir Gerakan Pramuka se-Sumsel.

Gubernur Herman Deru menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-61 Pramuka Tahun 2022 tingkat Sumsel yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Minggu 4 September 2022.

Dalam amanatnya, Gubernur Herman Deru, mengatakan HUT Pramuka merupakan kegembiraan tersendiri bagi warga Pramuka se-Sumsel, yang tahun ini digelar dengan penuh kemeriahan.

Kata Herman Deru, apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari upaya memajukan dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Sumsel.

BACA JUGA: Ambil Sumpah 750 PNS Sumsel, Herman Deru: PNS Harus Bekerja Ikhlas, Jujur, dan Penuh Tanggung Jawab

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se-Sumsel, serta Gugus Depan yang terus melakukan pembinaan dan menyelenggarakan Pendidikan Kepramukaan,” kata Herman Deru.

Diketahui, pada peringatan Pramuka tahun ini, Gubernur Herman Deru memberikan Lencana Kehormatan Gerakan Pramuka kepada para Bupati, Wakil Bupati, serta Ka Kwarda se-Sumsel.

Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada Koordinator ICSB Samantha Tivani HD dari Sekjen Kwartir Nasional Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar.

Pengharaan diberikan karena telah mendukung dan ikut menyukseskan UMKM Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel pada Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta, pada 14-21 Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA: Renungan Suci, Gubernur Herman Deru Ajak Generasi Muda Teladani Semangat Para Pahlawan

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di OKU Selatan, juga dimerihakan berbagai parade, seperti parade drum band dari SD Negeri 01 Banding Agung, SD Negeri 02 Banding Bandung, SD Negeri 1 Sipatuhu, serta penampilan Polisi Cilik OKU Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: