Mesin ATM BRI Dibobol Bandit

Mesin ATM BRI Dibobol Bandit

Petugas kepolisian dari Polres Lubuklinggau melakukan evakusasi mesin ATM BRI yang ditinggal bandit. Foto : LINGGAUPOS.CO.ID/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, LUBUKLINGGAU - Empat bandit bobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terletak di depan Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau, pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 04.47 WIB.

Pembobol menggunakan mobil Taft warna hitam dengan nomor polisi BG 1298 AR, menarik mesin ATM ke tepi jalan hingga akhirnya jebol. Sejumlah warga melihat aksi pembobolan ATM BRI setelah mendengar suara yang sangat keras. Namun warga tidak berani mendekat.

Salah seorang warga bahkan sempat merekam aksi bandit tersebut dan dishare ke media sosial (Medsos). Warga keluar rumah mengetahui ada kejadian tersebut. Warga tidak berani mendekat khawatir 4 pelaku membawa senjata api marah. Mereka pun hanya merekam aksi pencurian itu sambil berteriak-teriak.

BACA JUGA: Satreskrim Ringkus Spesialis Bobol Rumah

Dalam video terlihat jelas empat pelaku setelah berhasil menarik keluar mesin ATM menggunakan mobil. Mereka tampak berusaha mengangkat mesin ke mobil. Namun gagal karena sulit untuk mengangkat mesin ATM ke mobil.

Petugas Polres Lubuklinggau yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi. Mobil milik pelaku masih berada di lokasi bersama mesin ATM yang dijebol.

BACA JUGA: Komplotan Bobol ATM Lintas Provinsi Ditembak Jatanras

Wakapolres Lubuklinggau, Kompol MP Nasution didampingi Kasat Reskrim, AKP M Romi dan Kasat Intelkam, Iptu Deni Suherdy tampak di lokasi.

“Pelakunya diperkirakan empat orang. Mereka sepertinya kesiangan, makanya tidak berhasil membawa mesin ATM dan meninggalkan mobil mereka di lokasi,” katanya, Minggu (14/8/2022).

BACA JUGA: ATM Bank Sumsel Babel Dibobol Maling

Wakapolres juga menjelaskan saat ini Tim Macan Polres Lubuklinggau bergerak mengejar para pelaku.

Terpisah, Kasat Reskrim, AKP M Romi menjelaskan belum diketahui berapa kerugian yang dialami pihak BRI dalam peristiwa ini. Hanya saja diinformasikan uang di dalam mesin ATM belum sempat diambil.

Sekitar pukul 08.00 WIB, mesin ATM berhasil diangkut petugas untuk dibawa ke Polres Lubuklinggau. Sementara mobil pelaku sudah terlebih dahulu diamankan. (linggaupos/sumeks.co/dnn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co