Meski Stroke, Mampu Laksanakan Ibadah Haji

Meski Stroke, Mampu Laksanakan Ibadah Haji

Sarjunanti (duduk kursi roda) ketika tiba di GOR Pancasila Muara Enim usai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Raut wajah gembira dan bahagia tampak terlihat di wajah para jemaah haji dan keluarga yang menjemputnya.

Tidak terkecuali dialami salah seorang jemaah haji,m asal Muara Enim, H. Sarjunantri dan istri yang baru berkumpul bersama keluarga setelah ditinggal sekitar 42 hari untuk menunaikan ibadah haji di Mekkah Al-Mukaromah.

Kebahagian itu terlihat setelah mobil bus pariwisata yang membawa 177 jemaah haji asal Bumi Serasan Sekundang tiba di GOR Pancasila, Minggu (7/8/2022) pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA: Perdana, Jemaah Haji Sumsel Tiba di Bumi Sriwijaya Hari Ini

Kedatangan jemaah haji disambut Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar didampingi Kepala Kantor Kemenag Muara Enim, H. Azhari Rahardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muara Enim.

"Saya kasihan dengan istri kalau didorong terus di atas kursi roda. Jadi saya semaksimal mungkin melaksanakan rangkai ibadah haji secara mandiri," ujar Sarjunanti, yang merupakan pensiunan PNS Pemkab Muara Enim.

Menurut Sarjunanti, selama beribadah menunaikan ibadah haji, dirinya selalu berusaha mandiri meski ia bersama sang istri.

BACA JUGA: 177 JCH Muara Enim Dilepas Menuju Asrama Haji Palembang

Sebab, dirinya tidak mau merepotkan istrinya, karena kasihan jika terus mendorong kursi rodanya selama menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah, pergi dan pulang kondisi saya sehat. Awalnya banyak yang khawatir, namun ternyata saya sehat-sehat saja, bahkan saya bisa beribadah sendiri," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ujang Amri (58) warga Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA: Hari Ini 47.490 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Dirinya mengucapkan syukur pergi dan pulang diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa beribadah dengan khusyuk.

Apalagi selama di Arab Saudi, para jemaah haji bisa beribadah normal seperti tidak memakai masker dan salatnya dengan shaf rapat tidak berjarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: