Sekda Sambut Kepulangan Jemaah Haji Muara Enim

Sekda Sambut Kepulangan Jemaah Haji Muara Enim

Jemaah haji asal Muara Enim tiba di Bumi Serasan Sekundang. Foto : ISTIMEWA --

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Suasana haru menyelimuti kedatangan 177 jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim di halaman Gedung Olahraga Pancasila Muara Enim, Minggu (7/8/2022).

Ratusan jemaah tersebut disambut langsung oleh Bupati Muara Enim diwakili oleh Pj Sekda, H. Riswandar bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, H. Azhari Rahardi.

Rombongan jemaah haji Muara Enim tergabung dalam kelompok terbang 4 Embarkasi Palembang.

BACA JUGA: Hari Ini 47.490 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Jemaah pulang ke Tanah Air setelah diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi pada 6 Agustus pukul 18.50 Waktu Arab Saudi.

Dan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, pada 7 Agustus pukul 08.24 WIB.

BACA JUGA: 177 JCH Muara Enim Dilepas Menuju Asrama Haji Palembang

Setelah tiba di Palembang rombongan selanjutnya diantar menggunakan 7 unit bus ke Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Riswandar, menyampaikan rasa syukur ibadah haji yang dijalani para jemaah asal Kabupaten Muara Enim berjalan lancar dan tanpa ada kendala.

BACA JUGA: Perdana, Jemaah Haji Sumsel Tiba di Bumi Sriwijaya Hari Ini

"Seluruh jemaah dan petugas pulang ke Tanah Air dengan selamat dan dapat bertemu kembali dengan keluarganya masing-masing," ungkap Riswandar.

Di sisi lain, Riswandar berharap para jemaah haji yang telah menunaikan serangkaian ibadah di Tanah Suci selama kurang lebih 40 hari diberikan haji mabrur dan mabruroh oleh Allah SWT.

"Pemkab Muara Enim terus berupaya agar kuota jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim ditingkatkan lagi di tahun berikutnya," tukasnya. (rel/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: