Semarakkan HUT RI, PKS Gelar Senam Bersama

Semarakkan HUT RI, PKS Gelar Senam Bersama

RKI DPC PKS Lawang Kidul gelar senam bersama, pemeriksaan kesehatan, serta vaksinasi booster (vaksin ketiga) gratis. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPC PKS Lawang Kidul menggelar senam bersama. Selain itu, ada juga pemeriksaan kesehatan, serta vaksinasi booster (vaksin ketiga) gratis.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Bola Kaki Karang Asam, Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES), Kabupaten Muara Enim, Sumsel, yang melibatkan 500 peseta ibu-ibu dengan doorprise menarik, Minggu (7/8/2022) pagi.

Koordinator kegiatan, Erma Arieyanita, menuturkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan binaan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muara Enim, yang membidangi kegiatan seputar rumah tangga dan keluarga.

BACA JUGA: ‘Kebile Bile’ jadi Lagu Lomba Senam Kreasi di Fornas VI Sumsel

Di antaranya pemberdayaan masyarakat, bidang kesehatan, ekonomi, dan bidang sosial.

“Senam ini diikuti oleh ibu-ibu yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dengan jumlah peserta 500 lebih. Terima kasih kepada para undangan dan instruktur senam yang ada di Lawang Kidul sudah mensukseskan acara ini,” ungkap Erma.

Sementara itu, Pembina RKI Lawang Kidul, Hj. Titit Susanti, yang juga anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, yang menginisiasi kegiatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi RKI.

BACA JUGA: A Dessi Puspa Asni Siap Maju Pilkada Muara Enim 2024

Melalui kegiatan tersebut, bisa mengambil peran dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk khidmat PKS kepada masyarakat dan upaya mendukung salah satu visi Muara Enim yang Sehat. Karena agama juga perintahkan kepada manusia untuk senantiasa menjaga kesehatan,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para ibu-ibu yang sudah rutin mengikuti senam yang ada di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA: Ermanadi Jabat Ketua DPC Demokrat Muara Enim

“Mari terus memproduksi kebaikan dengan cara apapun,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Muara Enim, Jhondries ikut serta dalam kegiatan ini sangat menyambut baik.

Turut hadir juga Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar, Ketua RKI Muara Enim Fitri, dan Kecamatan Lawang Kidul Sabrina, yang ikut membaur dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. (git/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: