Optimalkan Sistem Pembelajaran pada Satuan PAUD, Ini yang Dilakukan Pemda

Optimalkan Sistem Pembelajaran pada Satuan PAUD, Ini yang Dilakukan Pemda

Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar membuka Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Satuan PAUD Kabupaten Muara Enim. Foto : HUMAS PEMKAB MUARA ENIM FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Guna memberikan pemahaman dalam implementasi sistem pembelajaran Kurikulum Merdeka bagi para tenaga pendidik yang mengajar di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pendidikan Muara Enim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), yang dibuka oleh Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA: Pj Bupati Muara Enim Buka Diklat Paskibraka

Pj Sekda, H. Riswandar mewakili Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, menyampaikan Pemkab Muara Enim berkomitmen akan terus menjaga agar kualitas pendidikan di Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik.

“Untuk itu, kami berharap semoga melalui Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ini mampu menjadi upaya dalam menyikapi terjadinya kendala pada sistem pembelajaran yang dinilai mampu untuk terus ditingkatkan,” kata Riswandar.

BACA JUGA: Puskesmas Tanjung Enim Bina Kader Kesehatan SMK Bukit Asam

Lebih lanjut, Riswandar juga menekankan agar para peserta Bimtek dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan aktif bertanya kepada para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bimtek, Sri Hidayati, mengatakan tersebut diikuti peserta dari satuan PAUD masing-masing kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. “Bimtek ini menghadirkan narasumber di antaranya Ibu Lestari Kusumawardhani dari Ditjen PAUD dan Dikdasmen, serta Balai Guru Penggerak Ibu Yulita Handini,” jelas Sri.

BACA JUGA: Lantik 478 PPPK Guru Tahap II, Begini Harapan Bupati Kurniawan

Disebut Sri, Bimtek diadakan dalam rangka optimalisasi peluncuran Kurikulum Merdeka melalui sosialisasi bagi pemangku kepentingan, yaitu Dinas Pendididikan termasuk penilik dan pengawas, organisasi mitra, serta mitra pembangunan yang bertugas mendampingi satuan PAUD di daerah.

Turut hadir dalam Bimtek ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irawan Supmidi. (rel/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: