Diduga Sarat Permainan, Kontraktor Lokal Minta Tender Ulang

Diduga Sarat Permainan, Kontraktor Lokal Minta Tender Ulang

Lahan lokasi pembangunan Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan dikerjakan kontraktor luar Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Dofis, telah menyatakan mengundurkan diri dari PPK pelaksanaan pembangunan tersebut.

"Saya sudah mengundurkan diri, dan pengajuan pengunduran diri sudah saya serahkan ke kepala dinas, artinya sekarang pekerjaan ini terhenti karena PPK-nya belum ada," kata Dofis dikonfirmasi, Selasa (3/8/2022).

Alasan pengunduran dirinya, kata Dofis, karena Panitia Pokja Pelelangan ULP tidak melakukan review bersama PPK untuk setiap tahapan pelaksanaan pelelangan yang dilalui.

"Saya tidak dilibatkan dalam setiap proses pelelangan, padahal salah satu syarat dokumen pelelangan yakni review panitia bersama PPK. Karena tidak dilibatkan, maka saya mengundurkan diri dari PPK pekerjaan ini," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Isdrin, dikonfirmasi mengatakan saat ini proses pelelangan sedang berlangsung di Unit Layanan Pengadaan(ULP).

"Saya tidak mengetahui apa yang terjadi dalam proses pelelangan karena itu ranah ULP, kita sebagai dinas hanya menerima hasil pelelangan yang dilakukan ULP nantinya," paparnya.

Sementara itu, Ketua Pokja ULP Pembangunan Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Akhirudin dikonfirmasi belum memberikan tanggapan terkait desakan pembatalan pelelangan dan tender ulang pada proyek dimaksud. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: