Pemkab Muara Enim Raih Anugerah KPAI 2022

Pemkab Muara Enim Raih Anugerah KPAI 2022

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM Amrullah Jamaluddin mewakili Bupati Muara Enim menerima penghargaan Anugerah KPAI 2022 dari Ketua KPAI di Hotel Red Top, Jakarta, Kamis (21/7/2022).--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali meraih penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menetapkan Bumi Serasan Sekundang sebagai salah satu Pemerintah Kabupaten terbaik di Indonesia dan terbaik pertama di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA: Terapkan ETLE, Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Muara Enim dinilai berkomitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

Penghargaan berupa trophy dan sertifikat diterima Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM, Amrullah Jamaluddin mewakili Bupati Muara Enim dari Ketua KPAI di Hotel Red Top, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA: Dorong Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Muara Enim Sosialisasikan Penerapan ETLE

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan melalui Staf Ahli Kemasyarakat dan SDM, Amrullah Jamaluddin, menyampaikan apresiasi atas penghargaan dari KPAI.

Menurutnya, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras dan kesungguhan jajarannya, khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Muara Enim, dalam menyajikan pelaporan terhadap penyelenggaraan perlindungan anak secara akurat dan komprehensif.

BACA JUGA: 8 Kecamatan di Muara Enim Rawan Karhutla, Bakar Lahan Siap-siap Ditindak Tegas

“Kami berharap melalui penghargaan yang telah diterima ini dapat lebih memacu Pemkab Muara Enim dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan dalam memenuhi hak-hak anak dan memberikan perlindungan terhadap anak,” ungkapnya.

Sementara itu seusai acara, Menteri PPA menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab. Muara Enim, yang dinilai telah baik dalam pelaporan perlindungan anak berbasis SIMEP. (ril/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: