Angka Kemiskinan Kabupaten PALI Turun

Angka Kemiskinan Kabupaten PALI Turun

Ilustrasi angka kemiskinan Kabupaten PALI turun. Foto : JAWAPOS/NET--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dianggap berhasil dalam menurunkan angka kemiskinan di tahun 2020. Bahkan, indeks penurunan penduduk miskin di Kabupaten PALI tertinggi di Provinsi Sumsel.

Di mana, angka penurunan penduduk miskin Kabupaten PALI tahun 2020 sebesar 0,85 persen dari tahun 2019. Jika tahun 2019 jumlah penduduk miskin sebesar 13,47 persen, di tahun 2020 jumlah penduduk miskin di Kabupaten PALI turun menjadi 12,62 persen.

BACA JUGA: Dinas Pertanian Kabupaten PALI Akan Tambah 3 Pasar Hewan

“Angka penurunan tersebut kami dapatkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, Selasa (19/7/2022).

Pemerintah Kabupaten PALI akan fokus untuk melakukan pemulihan perekonomian, akibat dampak dari pendemi Covid-19 yang menyasar seluruh daerah, tidak terkecuali Kabupaten PALI.

“Adapun fokus kita dalam memulihkan perekonomian, mulai dari bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, UMKM, koperasi, dan industri rumah tangga, serta kerja sama dengan PKK Kabupaten PALI,” ujarnya. (ebi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: