Sedang Bermain Layang-layang, Bocah 8 Tahun Disambar Kereta Api

Sedang Bermain Layang-layang, Bocah 8 Tahun Disambar Kereta Api

Petugas KAI menunjukkan lokasi MR, bocah 8 tahun yang tersambar kereta api ketika sedang bermain layang-layang di sekitaran rel. Foto : SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, BATURAJA - Naas dialami MR, bocah 8 tahun warga Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Ia disambar kereta api saat sedang bermain layang-layang di dekat rumahhya. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, AKP Syafaruddin, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya kecelakaan tersebut terjadi di KM 228 dekat Stasiun Kereta Api Baturaja.

“Kejadiannya dekat Stasiun Baturaja, korban MR 8 tahun tertabrak kereta api Babaranjang dengan nomor KA BBR 3031A muatan batu bara dari arah Palembang menuju Tanjung Karang,” jelas Kasi Humas.

Dikatakan Syafaruddin, dari keterangan sejumlah saksi, kejadian tersebut pada saat korban sedang bermain layang-layang di sekitar rel kereta api. Tanpa disadari oleh korban ada kereta api babarajang yang akan melintasi rel tersebut.

BACA JUGA: Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Sebidang, Bangun 4 Pos Jaga

“Korban sendiri langsung dibawa ke RSUD Ibnu Soetowo Baturaja usai kejadian. Korban sendiri mengalami luka serius dan kritis,” jelasnya.

Pihak Stasiun Kereta Api Baturaja sendiri sudah melihat kondisi korban di RSUD Baturaja didampingi personel Polres OKU.

Dikatakan Syafaruddin, pihaknya mengingatkan para orang tua untuk selalu megawasi anak-anaknya saat bermain.

“Kejadian ini disebabkan kurangnya pengawasan dari orang tua korban terhadap anak yang sedang bermain. Di mana lokasi seputaran rel kereta api sangat berbahaya bagi anak-anak,” pungkas Syafaruddin.

Hingga saat ini, korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Ibnu Setowo Baturaja. (ar/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: