Presiden Jokowi Kembali Ajak Warga Pakai Masker

Presiden Jokowi Kembali Ajak Warga Pakai Masker

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto : SEKRETARIAT PRESIDEN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada warga masyarakat untuk menggunakan masker, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Hal ini mengingat, kasus Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 2.576 kasus per 10 Juli 2022, sehingga total dari awal pandemi Covid-19 telah tercatat sebanyak 6,11 juta kasus.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Presiden Jokowi, dikutip pada Senin (11/7/2022).

Presiden Jokowi juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk kembali menggencarkan vaksinasi booster agar wabah Covid-19 di Indonesia bisa tetap terkendali.

BACA JUGA: RKUHP Baru: Menghina Presiden dan Wakil Presiden Terancam Penjara 5 Tahun

“Kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota/Kabupaten dan Provinsi, serta TNI Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dengan penyebaran Covid-19 sub varian BA4 dan BA5.

“Kita tetap harus hati-hati dan harus waspada karena memang faktanya Covid-19 masih ada, utamanya varian BA4 dan BA5 di semua negara,” ulas Presiden Jokowi.

Alhamdulillah, kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai,” tegasnya.

BACA JUGA: Tito Karnavian Jabat Menpan-RB Ad Interim

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan bahwa masyarakat boleh melepas masker saat melakukan aktivitas.

Presiden Jokowi mengumumkan keputusan tersebut melalui siaran persnya yang ditayangkan virtual di akun YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa 17 Mei 2022 lalu.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” ujar Jokowi, saat itu.

Namun terdapat sejumlah syarat dari Presiden Jokowi agar masyarakat bisa melepas masker saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Presiden Jokowi membolehkan masyarakat melepas masker ketika berada di tempat terbuka, namun Presiden ke-7 itu tetap mengimbau agar masyarakat tetap mengenakan masker saat berkegiatan di ruang tertutup dan transportasi umum. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: