Warga Nekat Lalui Jembatan Gantung yang Rusak Parah

Warga Nekat Lalui Jembatan Gantung yang Rusak Parah

Warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel nekat melalui jembatan gantung yang sudah dalam kondisi rusak parah. Foto : HENDRO/SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, EMPAT LAWANG - Warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel terpaksa mempertaruhkan keselamatannya ketika melalui jembatan gantung di desanya.

Jembatan gantung yang menjadi akses warga menuju kebun itu, kini kondisinya rusak parah, dan membahayakan warga yang melintas.

“Lantai jembatan hanya ada potongan bambu dan kawat. Kami harus ekstra hati-hati saat melewati jembatan ini,” kata Mamat, warga setempat, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Gantung di Keban Agung Putus

Warga setempat sangat bergantung dengan jembatan sepanjang 50 meter ini untuk bisa menyeberangi Sungai Ayek Dehas.

Dikatakan Mamat, ada seorang warga bernama Robin, yang setiap hari harus melalui jembatan gantung tersebut untuk mengantar anaknya menuntut ilmu di bangku TK.

BACA JUGA: Keluarga Tahanan Polres Empat Lawang Melapor ke Polda Sumsel

“Anak Robin masih duduk di bangku TK. Saat berangkat sekolah, karena Robin sering menginap di kebun, ia mengantar anaknya lewat jembatan ini,” kata Mamat.

Warga berharap jembatan tersebut segera diperbaiki. Mengingat masyarakat khawatir jika harus menyeberangi sungai, karena airnya deras.

Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Empat Lawang, Eko ketika dikonfirmasi, mengatakan akan segera mengecek kondisi jembatan tersebut. “Nanti tim akan turun ke lokasi melihat langsung kondisi jembatan,” katanya. (eno/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: