Kakek 60 Tahun Tersangka Penusukan Ditangkap Polisi

Kakek 60 Tahun Tersangka Penusukan Ditangkap Polisi

Mbong (tanpa baju) tersangka penusukan saat diamankan polisi. Foto : LINGGAU POS/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, LUBUKLINGGAU - Alam Kembang alias Mbong, warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel ditangkap polisi.

Penangkapan dilakukan polisi pada Selasa (5/7/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Saat itu, kakek 60 tahun ini diduga hendak mencuri perahu di Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, menjelaskan Mbong merupakan DPO (daftar pencarian orang).

BACA JUGA: Polisi Bekuk Pelaku Bobol Rumah

“Kami dapatkan informasi DPO. Akhirnya diketahui tersangka hendak mencuri perahu. Kemudian dilakukan penangkapan,” jelas Hendrawan.

Mbong merupakan pelaku penusukan terhadap Al Bostomi alias Abus (49) warga RT 5, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kejadian penusukan pada Selasa (28/6/2022) sekira pukul 21.30 WIB lalu, di acara hajatan warga.

Abdul Saad, Ketua RT 3 Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, menuturkan kasus penusukan itu terjadi di saat ada hajatan di rumahnya. Namun untuk kronologisnya, ia tidak mengetahui.

“Saat itu di rumah saya ada acara hajatan dan kejadian itu sebelum acara pernikahan anak saya, tiap malam ada main gaple, oleh warga,” katanya.

BACA JUGA: Tahanan Kasus Rudapaksa Tewas Dianiaya: Rambut Dibakar, Kaki Dinecis

Saat kejadian, Saad bersama istrinya lagi tidur. Usai dari kejadian baru diberitahu. 

Informasi dihimpun dari warga, kronologi kejadiannya Selasa (28/6/2022) sekira pukul 21.30 WIB. Ketika itu terjadi salah paham antara tersangka dan korban, hingga terjadi cek-cok mulut.

Usai melakukan penusukan, tersangka langsung melarikan diri. Sementara korban dibawa dan dirawat inap di Rumah Sakit Ar Bunda Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: