Pj Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Beras Kepada Korban Banjir

Pj Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Beras Kepada Korban Banjir

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, dan pejabat lainnya saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Aula Kantor Camat Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUARA ENIM serahkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir.

Bantuan yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah ini diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Kurniawan, di Aula Kantor Camat Muara Enim.

Bantuan beras sebanyak 28,7 ton berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD), diberikan kepada 6.197 jiwa warga terdampak banjir bandang di 3 desa/kelurahan dalam Kecamatan Muara Enim.

Juga diberikan kepada 7 desa di Kecamatan Lawang Kidul, yang terjadi pada 26 Juni 2022 lalu.

BACA JUGA: Pj Bupati Kurniawan Pastikan Warga Terdampak Banjir Ditangani dengan Baik

Penyerahan bantuan disaksikan langsung Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki BSc, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, dan dihadiri 10 perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Syamsiah, menegaskan Pemkab Muara Enim bersama stakeholder lainnya memastikan masyarakat terdampak bencana akan mendapat perhatian.

“Baik dalam bantuk bantuan atau sebagainya, agar dapat bertahan baik saat kejadian bencana maupun dalam masa tanggap darurat dan pasca bencana,” kata Kurniawan, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Sungai Enim Meluap, Ratusan Rumah di Kabupaten Muara Enim Terendam Banjir

Kurniawan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat yang terkena musibah dan bisa bangkit kembali.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat tetap menjaga lingkungan di sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menimbulkan pencemaran lainnya,” imbuh Kurniawan.

Di sisi lain, Kurniawan mengatakan saat ini jumlah CPPD Kabupaten Muara Enim yang dititipkan di Gudang Bulog Lahat sejumlah 232.396 kilogram.

"Adapun penggunaannya dipersiapkan untuk penanggulangan keadaan darurat bencana dan kerawanan pangan pasca bencana di wilayah Kabupaten Muara Enim,” katanya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: