177 JCH Muara Enim Dilepas Menuju Asrama Haji Palembang

177 JCH Muara Enim Dilepas Menuju Asrama Haji Palembang

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan melepas 177 jemaah calon haji reguler asal Kabupaten Muara Enim menuju Asrama Haji Palembang, sebelum nantinya diterbangkan ke Tanah Suci. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, melepas 177 jemaah calon haji (JCH) reguler asal Kabupaten Muara Enim.

JCH Muara Enim ini menggunakan 7 unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dilepas dari Masjid Babussalam kawasan Islamic Center Muara Enim menuju Asrama Haji Palembang, Senin (27/6/2022).

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengatakan, sejak dua tahun terakhir mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19, akhirnya para jemaah calon haji bisa kembali menunaikan haji ke Tanah Suci pada tahun ini. 

Ia meminta agar para jemaah calon haji dapat terus mendoakan agar Kabupaten Muara Enim dan Indonesia dijauhkan dari bencana, dan mampu membangun demi kesejahteraan rakyat.

“Para jemaah calon haji dapat selalu menjaga kekompakan satu sama lain dan selalu mengkoordinasikan setiap kendala kepada petugas haji daerah yang ditunjuk untuk bertanggung jawab terhadap kelancaran ibadah di Tanah Suci,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim, H. Azhari Rahardi menyampaikan, Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah haji pada 2022.

Namun tentunya dengan beberapa persyaratan yang ditetapkan Pemerintah setempat.

Untuk jemaah calon haji asal Kabupaten Muara Enim yang berangkat disebutnya, sebanyak 177 orang terdiri dari 79 laki-laki dan 98 perempuan.

Dirinya juga berharap, semoga para jemaah calon haji nantinya dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali pulang ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: