Kurniawan Dilantik jadi Pj Bupati Muara Enim, Gubernur Herman Deru: Saya Minta Gaspol

Kurniawan Dilantik jadi Pj Bupati Muara Enim, Gubernur Herman Deru: Saya Minta Gaspol

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan dan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah, saat dilantik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung Palembang, Kamis (23/6/2022) malam. Foto : EDY/SUMEKS.CO--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru resmi melantik dua Penjabat (Pj) bupati sekaligus, yakni Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan dan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah.

Pelantikan dua Penjabat tersebut berlangsung di Griya Agung Palembang, pada Kamis (23/6/2022) malam.

Dalam sambutannya, Herman Deru meminta kepada Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan dan Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah untuk menyegerakan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini juga mengintruksikan agar berjalannya roda pembangunan di masing-masing daerah yang dipimpin.

“Saya minta gaspol untuk memulihkan ekonomi,” kata Herman Deru.

Selain itu, Deru juga meminta setelah dilantik hendaknya Pj Bupati ini harus menyegerakan pembangunan dan memulihkan ekonomi. Hal ini bertujuan agar kesejahteraan masyarakat cepat terlaksana.

“Keduanya harus segera terlaksana,” pesan Herman Deru.

Sebagai pemimpin daerah di wilayahnya, tambah Herman Deru, hendaknya segala sesuatu harus mempunyai etika. Tidak boleh pemimpin daerah semena-mena terhadap bawahannya. Apalagi memutasi pegawai dibawahnya tanpa ada alasan yang jelas.

“Jadi jangan semena-mena terhadap amanah yang diberikan, tetap harus gunakan etika,” tegasnya. (edy/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: