44 Persen Anak Bosan Belajar di Rumah

44 Persen Anak Bosan Belajar di Rumah

ENIMEKSPRES SUMEKS CO JAKARTA LaporCovid 19 bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia UI merilis hasil survei terkait persepsi orang tua ketika anak melakukan pembelajaran jarak jauh PJJ Jumlah responden yang disurvei berjumlah 23 015 orang dengan 41 11 persen sekolah negeri dan 58 89 persen swasta Kolaborator Ilmuan LaporCovid 19 Dicky Pelupessy menyampaikan bahwa terdapat sekitar 44 persen anak sering merasakan bosan saat melaksanakan PJJ Persentase untuk agak sering sebesar 20 persen tidak sering 24 persen dan sangat tidak sering 12 persen Menurut pandangan dan persepsi orang tua jadi 37 persen itu menyatakan memang sering bosan gitu Terus yang sangat sering itu sekitar 6 atau 7 persen ya terang dia dalam webinar Pemaparan Survei Pembukaan Sekolah di DKI Jakarta Jumat 6 8 2021 Ia menyampaikan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara sekolah negeri dan swasta perihal tingkat kebosanan anak belajar di rumah Kalo dari sekolah swasta dan negeri sebetulnya sama Bisa dikatakan tidak ada perbedaan antara yang di sekolah negeri dan swasta imbuhnya Baca juga LaporCovid19 Minta Pemda Serius Awasi Sekolah yang Melanggar Aturan Lebih detil tingkat kebosanan anak yang berada di sekolah negeri sebesar 48 41 persen Sementara di sekolah swasta 49 47 persen Untuk jenjangnya anak PAUD yang bosan 54 88 persen kemudian SD 52 98 persen SMP 48 14 persen dan SMA 44 15 persen Jadi semakin mengecil kebosanan anak dengan belajar dari rumah itu ya dengan semakin bertambahnya tingkat pendidikan Jadi yang SMA itu lebih kecil dibandingkan dengan PAUD jelasnya Ia mengatakan tingkat kebosanan juga dipengaruhi oleh anak yang semakin sering didampingi orang tua Terlihat dari anak PAUD yang perlu diawasi oleh orang tua dan tingkat kebosanannya merupakan yang tertinggi Jadi memang bisa dibayangkan semakin kecil umur anak di rumah tangga dia semakin dilihat mudah bosan oleh orang tua tandasnya jpg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: