Ini Strategi Nessie Judge Memaksimalkan Peluang dengan Kreativitas

Sabtu 08-02-2025,11:12 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

ENIMEKSPRES.CO.ID - Mengawali kanal YouTube-nya sejak 2013, Nessie Judge konsisten menyalurkan passionnya melalui konten-konten kreatif.

Berkat konsistensinya, ia telah sukses mengumpulkan 10 juta subscribers pada 2023 dan meraih Diamond Play Button dari YouTube, sebuah pencapaian besar bagi kreator Indonesia.

Saat Nessie masih berkuliah di jurusan bisnis, Nessie bereksperimen mengunggah video dengan berbagai format konten, mulai dari vlog hingga video esai.

Kecintaannya pada storytelling dan editing menjadi motivasi utamanya.

BACA JUGA:Seri Mini-Dokumenter Karya Sutradara Martin Rustandi Tayang di TaiwanPlus

Lonjakan popularitasnya pun terjadi pada 2017, saat ia menghadirkan segmen horor dan misteri #NERROR, yang kini menjadi salah satu ikon kontennya.

Saat ini di kanal YouTube Nessie Judge terdapat tiga segmen aktif, yaitu Generassie untuk membahas kompilasi hal-hal yang unik dan populer, Historytelling yang membahas tentang sejarah, dan #NERROR yang membahas tentang horor, misteri, maupun kasus kriminal atau teori konspirasi.

“Awalnya aku ragu untuk membahas konten horor karena belum banyak yang membahas tema ini dengan gaya storytelling yang aku suka. Tapi setelah mencoba, ternyata respons audiens luar biasa! Mereka mulai request lebih banyak konten, dan sejak itu aku semakin semangat untuk konsisten berkarya,” ujar Nessie Judge.

Terus beradaptasi dengan kemajuan teknologi, Nessie kerap memanfaatkan berbagai peluang yang hadir, salah satunya melalui YouTube Shopping Affiliates, program YouTube yang berkolaborasi dengan Shopee.

YouTuber ternama yang telah berkarir lebih dari satu dekade, membuktikan bahwa kreativitas bisa berbuah cuan.

BACA JUGA:Klara Tania, Konten Kreator yang Sukses Beli Rumah Berkat Berbagi Rekomendasi Produk Shopee

YouTube Shopping Affiliates x Shopee: Game Changer bagi Kreator

Sebagai kreator yang selalu mencari inovasi baru, Nessie langsung tertarik bergabung dengan YouTube Shopping Affiliates sejak program ini diluncurkan pertengahan 2024.

“Aku tertarik untuk join, karena aku juga suka penasaran dengan barang-barang yang muncul di video waktu aku menonton unggahan dari kreator-kreator lainnya. Jadi aku merasa, program ini memiliki potensi besar kedepannya dengan daya tariknya," ujarnya.

"Inovasi ini menurutku sangat mendukung para kreator dan aku yakin banyak yang merasa terbantu khususnya dengan peluang sumber pendapatan baru. Sebelumnya saat aku kasih rekomendasi produk, seperti buku, merchandise, sampai produk-produk lokal di Shopee, banyak yang tanya di kolom komentar, ‘Nessie beli di mana?’ Nah, jadi aku langsung tertarik untuk memanfaatkan fitur ini, sehingga para penonton bisa langsung check out tanpa harus cari-cari sendiri. Jadi selain bisa meningkatkan pendapatan, kita sebagai kreator juga bisa berperan dalam mendukung perluasan jangkauan untuk produk-produk lokal,” lanjut Nessie.

Kategori :