Sebagai bagian dari visinya untuk menjadi jenama es krim halal yang terpercaya, Aice Group masih terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai varian produk yang sesuai dengan selera konsumen.
Beberapa produk unggulan di tahun 2024 ini seperti Mochi Peach, Mochi Banana, Histeria Peach, dan Crispy Ball telah mendapatkan respons positif di pasar.
Sylvana menambahkan, Aice berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan halal bagi konsumen.
"Dengan penghargaan Top Halal 2024 ini, kami menjadi semakin termotivasi untuk menghadirkan lebih banyak inovasi rasa yang memenuhi standar halal dan disukai konsumen Indonesia," ujarnya.
BACA JUGA:Berdayakan Perempuan, BRI Raih Penghargaan Indonesia Women's Empowerment Principles Awards 2024
Penghargaan Top Halal Award sendiri diberikan kepada merek dengan skor Top Halal Index tertinggi, khususnya yang berada di tiga peringkat teratas dalam kategori masing-masing.
Hasil ini didapat berdasarkan wawancara langsung dengan 1.700 responden di enam kota besar, mencakup Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan.
Mayoritas responden adalah milenial, yang terdiri dari 87% kalangan muslim dan 13% non-muslim.
Mereka diminta menyebutkan merek halal yang paling mereka ingat kepada 120 kategori produk, seperti makanan, minuman, kosmetik, toiletries, restoran, dan wisata ramah muslim, tanpa diberikan pilihan jawaban.
BACA JUGA:Pemprov Sumsel Borong 3 Penghargaan di Ajang Bhumandala Award Tahun 2024
Sementara itu, Evrin Lutfika, Direktur IHATEC Marketing Research, menyebutkan bahwa Top Halal Award merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang siap bersaing di pasar halal global.
“Kami mengharapkan keunggulan Aice dapat menjadi diferensiasi yang mendorong perusahaan menjadikan halal sebagai keunggulan utama. Yang tak kalah penting, penghargaan ini kami niatkan untuk membantu konsumen dalam memilih merek halal unggulan dan terpercaya,” papar Evrin.
Senada dengannya, Executive of Steering Committee of Top Halal Award 2024, Anang Ghozali, memberikan keyakinannya bahwa usaha membangun jenama halal (halal branding) menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaku usaha untuk dapat berkompetisi di pasar Muslim, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
“Dengan upaya serius dan berkelanjutan dalam membangun halal branding, kita dapat melihat seberapa berhasil perusahaan dalam melakukan promosi produk atau layanan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan nilai-nilai konsumen muslim,” kata Anang.
BACA JUGA:PT Bukit Asam Raih 2 Penghargaan di Ajang TOP Human Capital Awards 2024
Dalam kesempatan yang sama, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lalu, Sandiaga Salahuddin Uno, turut mengapresiasi penyelenggaraan Top Halal Award 2024.