ENIMEKSPRES.CO.ID - BRILink adalah salah satu inovasi perbankan yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Mempermudah akses layanan perbankan bagi masyarakat, terutama yang berada di daerah terpencil atau jauh dari kantor cabang.
Kehadiran BRILink cukup banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.
Salah satunya seperti Dwi, warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel ini mengaku cukup sering mengandalkan transaksi lewat BRILink.
BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing, BRI Peduli Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Halal UMKM dari Berbagai Daerah
BACA JUGA:Perkuat Fundamental Kinerja, BRI Cetak Laba Rp45,36 Triliun
"Karena agen BRILink mudah dijangkau. Kadang di warung-warung atau di konter HP banyak menyediakan layanan BRILink. Jadi cukup memudahkanlah untuk mendekatkan layanan bank dengan nasabah," ungkap Dwi.
Melalui program ini, BRI bekerjasama dengan agen-agen lokal yang disebut Agen BRILink.
Agen-agen ini dapat melayani berbagai transaksi perbankan secara real-time online menggunakan fitur EDC mini ATM BRI atau BRILink Mobile.
Ada beberapa Layanan yang dapat dilakukan oleh Agen BRILink. Diantaranya meliputi, transfer uang, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian pulsa.
BACA JUGA:Kredit UMKM BRI Tembus Rp1.105,70 Triliun Hingga Akhir Triwulan III 2024
BACA JUGA:BRI Dukung Peningkatan Layanan Lapas Perempuan Martapura dengan Adopsi Teknologi Modern
"Tidak banyak ATM kalau di desa-desa ini, lain dengan BRIlink ini bisa hadir sampai ke pelosok desa. Masyarakat jadi mudah menjangkau," sebutnya.
Program BRILink bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan membawa layanan perbankan lebih dekat ke masyarakat yang sebelumnya sulit dijangkau oleh layanan perbankan konvensional.
"Jadi tidak harus repot cari bank atau ATM yang jauh dari desa. Cukup dari BRILink saja sudah sangat membantu untuk tarik tunai maupun transfer," tukasnya.