Pemkab Muara Enim Dukung Peningkatan Pengawasan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Senin 28-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim melalui Inspektorat Kabupaten Muara Enim menyambut Tim Inspektorat Provinsi Sumsel dalam rangka melaksanakan Rapat Entry Meeting Permintaan Dokumen terkait pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Provinsi Sumsel ini berlangsung di Ruang Rapat Inspektorat Muara Enim, dan dibuka oleh Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, Senin 28 Oktober 2024.

Dalam sambutannya Bupati didampingi oleh Para Kepala Badan dan Kepala OPD Muara Enim, mengatakan Pemkab Muara Enim menyambut baik dilaksanakan rapat entry meeting permintaan dokumen terkait pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Tahun 2024 yang dilaksanakan Inspektorat Provinsi Sumsel.

Kata Elen, Pemkab Muara Enim terus berusaha meningkatkan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan, karena diperlukan guna menjamin terlaksananya program kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan aturan yang berlaku serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

BACA JUGA:Sekda Muara Enim Pastikan Tes CPNS 2024 Transparan dan Bebas KKN

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ajak Pemuda Terampil Teknologi dan Menjauhi Judi Online

Henky menyampaikan dirinya berharap melalui pengawasan ini dapat mengevaluasi dan mengetahui hal mana saja yang masih menjadi kelemahan pada laporan atau dokumen, sehingga secepatnya akan dilakukan perbaikan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku.

"Saya selaku kepala daerah juga menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk bisa memberikan data serta informasi yang akurat kepada tim pemeriksa, serta bersikap kooperatif dan proaktif sehingga pemeriksaan ini dapat berjalan lancar," ujarnya.

Kategori :