Polisi di Muara Enim Perketat Pengamanan Kampanye Paslon Gubernur Sumsel

Sabtu 26-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam upaya mendukung kelancaran Pilkada Serentak 2024, personel polisi dari Polres Muara Enim dan jajaran Polsek melaksanakan pengamanan kampanye salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel.

Kampanye ini berlangsung di 2 lokasi strategis Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, dan Desa Kemang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Jumat 25 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sepanjang tahapan Pilkada.

Personel ditempatkan di titik-titik rawan di sekitar area kampanye untuk menjaga keamanan, melancarkan arus lalu lintas, dan memastikan para peserta kampanye serta masyarakat sekitar merasa aman dan nyaman.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Lakukan Giat Pengamanan Kampanye Paslon

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024, Kabag Ops Polres Muara Enim Periksa Pengamanan Gudang Logistik KPU

Kesiapsiagaan ini ditingkatkan dengan patroli rutin dan pemantauan ketat di lokasi, mengingat kampanye sebagai salah satu tahapan krusial dalam pelaksanaan Pilkada yang damai dan tertib.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menyampaikan bahwa Polres Muara Enim siap mengawal setiap tahapan Pilkada agar berjalan aman dan kondusif.

“Pengamanan ini tidak hanya fokus pada kelancaran kegiatan kampanye, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan rasa aman," kata Situmorang, Sabtu 26 Oktober 2024.

"Kami akan terus berupaya menjaga stabilitas selama berlangsungnya seluruh tahapan Pilkada,” lanjut perwira dengan tiga balok dipundaknya itu.

BACA JUGA:Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada, Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Monitoring dan Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Melalui kesiapan penuh di lapangan, Polres Muara Enim berharap seluruh kegiatan kampanye di wilayah Kabupaten Muara Enim dapat terlaksana dengan damai, aman, dan sesuai harapan masyarakat.

"Juga akan terbangun iklim demokrasi yang sehat di Sumatera Selatan," tukasnya.

Kategori :