Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Muara Enim Ikuti Pelatihan RuBI

Jumat 25-10-2024,15:07 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

Keterbatasan infrastruktur, fasilitas belajar mengajar, dan tenaga pengajar yang kompeten menjadi penghambat utama dikarenakan akses yang terbatas, sehingga guru dan murid kesulitan mendapatkan informasi dan bahan ajar terbaru.

BACA JUGA:Selamat! Instruktur LKP Zakiyah Muara Enim Raih Juara III Nasional Pada KKIN Bidang Desain Grafis

BACA JUGA:Siswa SIT Fathona Muara Enim Tampil Memukau saat Baca Puisi di Bucu-Bucu

"Dengan diselenggarakan Ruang Berbagi Ilmu (RuBl) di Kabupaten Muara Enim bisa membantu tenaga pendidik untuk selalu mengikuti perkembangan terkini dalam dunia, mampu merancang strategi belajar yang baru dan inovatif hingga meningkatkan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik untuk menciptakan model pembelajaran yang menarik dan efektif," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim ini.

Lanjut Irawan, bahwa guru memiliki peran penting dalam dunia pendidikan sebagai sumber belajar, pendidik, mentor, pembimbing dan inspirasi pada murid.

Para peserta yang hadir di sini telah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang luar biasa untuk terus belajar dan berinovasi dalam dunia pendidikan.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi yang diberikan untuk memajukan pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Apresiasi Digelarnya SULE-IC Unsri Tahun 2024

BACA JUGA:Kunjungi SMA Negeri 1 Ujan Mas, Pj Gubernur Sumsel Paparkan Bahaya Judi Online di Kalangan Pelajar

"Kita semua memegang tanggung jawab besar dalam membimbing, menginspirasi, dan membentuk masa depan generasi penerus bangsa," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya tentang meningkatkan kompetensi dan keterampilan, tetapi juga tentang membentuk karakter serta kepemimpinan yang dapat menggerakkan perubahan positif dalam dunia pendidikan.

"Kegiatan ini sebagai momentum untuk bertukar pengalaman, ide, dan visi untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini," tukasnya.

Sementara itu, Perwakilan RuBI Pusat, Nanda Yunita yang juga sebagai Narasumber mengatakan, bahwa Ruang Berbagi IIlmu (RuBI) adalah gerakan kerelawanan yang mengajak masyarakat dari pelbagai latar belakang untuk terjun langsung dalam usaha peningkatan kualitas Penggerak Pendidikan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Hasil Kreativitas Siswa

BACA JUGA:46 Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Terima Penghargaan

Dan mereka dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan akan memberikan berbagi atau sharing dalam metode pembelajaran yang menyenangkan sehingga siswa tidak bosan dan senang dalam mengikuti proses belajar dan mengajar.

Kategori :